Abel Tesfaye The Weekend Lupa Cara Bernyanyi Setelah Berperan Sebagai Pemimpin Sekte di Serial The Idol

Abel Tesfaye berterus terang mengatakan berulang kali ia harus beralih dari bernyanyi ke akting saat syuting serial drama The Idol.

oleh Alifia Nur Fauziah diperbarui 24 Mei 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2023, 18:30 WIB
The Weeknd dalam Billboards Music Awards 2021. (NBC via AP)
The Weeknd dalam Billboards Music Awards 2021. (NBC via AP)

Liputan6.com, Jakarta - The Weekend, pelantun lagu “Can’t Feel My Face” tampaknya tidak bisa merasakan suaranya sebagai seorang penyanyi di atas panggung konser, setelah berperan sebagai pemimpin sekte di serial The Idol.

Dalam sebuah wawancara dengan Majalah W, The Weekend yang memiliki nama asli Abel Tesfaye berterus terang mengatakan berulang kali ia harus beralih dari bernyanyi ke akting saat syuting serial drama tersebut. “Sulit untuk berpindah dari satu kepala ke kepala lainnya,” katanya.

The Weeknd juga menyebut pengalaman itu belum pernah terjadi, “Kemudian, setelah konser, saya kehilangan suara. Tidak ada suara yang keluar sama sekali. Itu belum pernah terjadi sebelumnya.”

"Saya lupa cara bernyanyi karena saya memerankan Tedros, karakter yang tidak tahu cara bernyanyi. Saya mungkin melihat terlalu dalam ke peran ini, tapi itu menakutkan.” pungkasnya.


Ingin Hilangkan Label The Weeknd

[Bintang] The Weeknd
Untuk seseorang yang benar-benar merasa dikhianati dan patah hati, hal tersebut tentu sangat menyakitkan. Itulah yang membuat banyak orang nggak betah nge-jomblo. (THEO WARGO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP)

Dilansir dari HuffPost pada Selasa (16/5/2023), pemenang Grammy ini mengatakan keinginannya menghilangkan identitasnya sebagai The Weeknd, agar bisa mengeksplorasi bakat kreatif di luar identitasnya sebagai bintang pop.

Saya akan tetap membuat musik, mungkin sebagai Abel atau The Weeknd, tapi saya ingin menghilangkan label The Weeknd. Pada akhirnya, saya pasti mencoba melepas kulit itu (label The Weeknd) dan dilahirkan kembali,” kata Abel.


Terjun ke Dunia Akting

Festival Film Cannes 2023
(Dari kiri) Penyanyi Kanada Abel Makkonen Tesfaye alias The Weeknd, aktris Prancis Lily-Rose Depp, dan sutradara AS Sam Levinson tiba untuk pemutaran film "The Idol" pada edisi ke-76 Festival Film Cannes di Cannes, Prancis selatan, pada 22 Mei 2023. (Valery HACHE/AFP)

Selain mengambil peran di serial TV The Idol, bintang pop asal Kanada itu juga akan tampil dalam film yang masih belum diketahui judulnya, bersama aktor Jenna Ortega yang berperan dalam film Wednesday. Dan diketahui Abel merupakan salah satu penulis dan produser dari film tersebut.


Serial The Idol

Serial The Idol mengikuti kisah seorang idola pop bernama Jocelyn diperankan oleh Lily-Rose Depp, yang berhubungan dengan ketua sekte akibat suatu insiden. Jocelyn harus membatalkan konser turnya karena mengalami gangguan saraf.

Ia kemudian terlibat hubungan yang rumit dengan seorang self-help guru, Tedros diperankan oleh Abel Tesfaye. Tedros ternyata merupakan seorang ketua sekte misterius.

Dalam serial ini turut menampilkan bintang asal Korea Selatan, Jennie Blackpink sebagai Angel. Serial The Idol telah tayang perdana di Festival Film Cannes Festival 2023 kemarin, dan kini serial ini tayang di HBO.

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya