Laga Timnas Indonesia Vs Argentina Dipastikan Bakal Tayang di Televisi, Erick Thohir: Sabar

Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina akan ditayangkan di televisi.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 30 Mei 2023, 15:51 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2023, 15:50 WIB
Konferensi Pers Jelang Laga FIFA Matchday Antara Timnas Indonesia Vs Argentina
Ketua umum PSSI, Erick Thohir memberikan keterangan kepada wartawan saat konferensi pers menjelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/05/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Laga Indonesia Vs Argentina yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang, menimbulkan animo yang sangat besar dari masyarakat Tanah Air. Pasalnya selama melawan Timnas Indonesia nanti, Argentina akan menurunkan Lionel Messi.

Masyarakat pun sudah bersiap-siap untuk perang tiket Timnas Indonesia Vs Argentina yang disebut-sebut bakal tak kalah dengan konser Coldplay di Jakarta pada November mendatang. Namun, ada kabar baik bagi yang tak kebagian tiket atau tak mampu sempat datang ke stadion.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina akan ditayangkan di televisi. Namun begitu, Erick Thohir belum memastikan stasiun TV mana yang akan menayangkannya.

"Hak siar, sabar, karena ada proses biding dari beberapa media. Mungkin satu atau dua hari akan kita umumkan," ujar Erick Thohir mengutip pernyataannya melalui kanal YouTube PSSI TV.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Hanya Menayangkan Timnas Indonesia Vs Argentina

FIFA Matchday - Timnas Indonesia Vs Argentina, 3 Pemain Top Argentina
FIFA Matchday - Timnas Indonesia Vs Argentina, 3 Pemain Top Argentina (Bola.com/Adreanus Titus)

Lebih lanjut, Erick Thohir menegaskan bahwa stasiun televisi yang akan menayangkan Timnas Indonesia Vs Argentina tak hanya menyiarkan pertandingan tersebut. Namun, akan ada beberapa acara atau laga Timnas lainnya.

"Proses biding yang kita lakukan saat ini tidak per game. Tetapi merupakan kontrak untuk beberapa event pertandingan Timnas nasional. Jadi, prosesnya mirip seperti liga, tapi khusus Timnas," ujarnya menambahkan.

 


Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina

Timnas Indonesia vs Timnas Argentina - Jordi Amat vs Lionel Messi
Timnas Indonesia vs Timnas Argentina - Jordi Amat vs Lionel Messi (Bola.com/Decika Fatmawaty)

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi mengumumkan harga penjualan tiket pertandingan persahabatan tim nasional Indonesia melawan Timnas Argentina mulai dari Rp 600 ribu. Penjualan itu baru akan dibuka pada tanggal 5 Juni 2023 secara online.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan harga penjualan ajang sepak bola bersejarah di tanah air ini sudah melalui penelitian khusus di masyarakat. Ia pun berharap agar penjualan pertandingan sepak bola tidak kalah saing dengan tiket konser atau hiburan lainnya.

"Tapi saya juga ingin mengetuk, jangan selalu ketika membawa event olahraga besar, selalu kalah saing dengan entertainment," kata Erick saat konferensi pers di GBK, Jakarta, Senin (29/5/2023).

"Padahal kan, kalau entertainment ya hiburan saja. Kalah olahraga ini kan ada nasionalismenya dan ini bagian dari membangun Timnas. Jadi mestinya secara value, harusnya lebih mahal," sambungnya.

 


Seharusnya Pertandingan Sepak Bola Lebih Mahal daripada Konser Musik

Coldplay
Coldplay (AP Photo)

Erick Thohir kemudian mengemukakan bahwa penjualan tiket pertandingan sepak bola dunia seharusnya memiliki harga yang lebih mahal ketimbang sebuah konser.

Namun berhubung ajang ini mengukir sejarah baru bagi Timnas Indonesia, diharapkan bisa menaikkan kualitas animo sepak bola di tanah air. Ia pun berharap agar mendapat apresiasi dari kedua belah pihak.

"Kita sebagai penyelenggara bisa memberikan operasional terbaik, tapi dari masyarakat bisa meninggikan status sosialnya, jangan kalau entertainment, seakan akan jadi semuanya murah," pungkas Erick Thohir.

Infografis FIFA Kawal Transformasi Sepak Bola Nasional Usai Tragedi Kanjuruhan. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis FIFA Kawal Transformasi Sepak Bola Nasional Usai Tragedi Kanjuruhan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya