Arnold Schwarzenegger Blak-blakan soal Momen Pengakuannya pada Maria Shriver soal Punya Anak dengan ART Mereka

Arnold Schwarzenegger awalnya tak tahu bahwa Joseph Baena adalah anaknya sendiri. Namun makin lama, penampilan anak laki-laki asisten rumah tangganya ini makin mirip dengannya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 06 Jun 2023, 20:20 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2023, 20:20 WIB
Arnold Schwarzenegger dan Mariah Shriver
Arnold Schwarzenegger awalnya tak tahu bahwa Joseph Baena adalah anaknya sendiri. Namun makin lama, penampilan anak laki-laki asisten rumah tangganya ini makin mirip dengannya. (AP PHoto)

Liputan6.com, Jakarta Arnold Schwarzenegger menceritakan perjalanan hidupnya dalam sebuah serial dokumenter tiga episode Netflix bertajuk Arnold. Jelang perilisannya, Rabu (7/6/2023), diungkap salah satu nukilan kisah hidupnya yang ditampilkan dalam dokumenter ini.

Tak hanya soal pencapaiannya dalam bidang olahraga, hiburan, atau politik. Namun juga noda dalam pernikahannya dengan Maria Shriver.

Seperti diketahui, mantan Gubernur California tersebut berselingkuh dengan asisten rumah tangganya, Mildred Baena. Hubungan gelap ini bahkan membuahkan kelahiran seorang anak laki-laki yang kini berusia 25 tahun, Joseph Baena.

Dilansir dari People, dalam potongan dokumenter tersebut diungkap detik-detik pengakuannya kepada Maria Shriver mengenai identitas ayah Joseph. Diungkap bahwa kala itu, pasangan ini mengikuti konseling pernikahan seminggu sekali.

Maria Shriver rupanya sudah mencurigai bahwa Joseph Baena adalah anak dari suaminya.

“Dalam salah satu sesi konselornya berkata, ‘Kurasa hari ini Maria ingin tahu tentang satu hal yang spesifik. Ia ingin tahu apakah kamu adalah ayahnya Joseph’,” kata Arnold, mengulangi kata-kata sang konselor kala itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jantung Arnold Schwarzenegger Serasa Berhenti

Arnold Schwarzenegger dan Mariah Shriver. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez, File)
Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez, File)

Pertanyaan ini bak petir menggelegar bagi Arnold. “Aku kayak—kurasa jantungku berhenti, dan kemudian aku mengungkap sejujurnya,” kata pria 75 tahun ini.

“Ya Maria, Joseph adalah anak laki-lakiku,” kata Arnold Schwarzenegger. “Dia (Maria) hancur karenanya,” ia menambahkan.


Makin Lama Joseph Makin Mirip Arnold

Joseph Baena, putra Arnold Schwarzenegger (Instagram/ projoe2 - https://www.instagram.com/p/Bi-pBZllX-a/)
Joseph Baena, putra Arnold Schwarzenegger (Instagram/ projoe2 - https://www.instagram.com/p/Bi-pBZllX-a/)

Arnold meneruskan, bahwa ia berselingkuh dengan sang ART pada 1996 silam. Awalnya, ia mengaku tak tahu bahwa Joseph adalah anaknya sendiri. Namun makin lama, Joseph terlihat makin mirip dengannya.

“Aku mulai merasa bahwa semakin ia besar, semakin jelas bagiku (bahwa Arnold ayah Joseph) dan masalahnya tinggal bagaimana menyembunyikannya? Bagaimana ini dirahasiakan?” kata dia.

Arnold dan Maria akhirnya mengumumkan perpisahan pada Mei 2011, dan beberapa hari setelahnya, Arnold mengungkap kepada publik soal perselingkuhannya. Perceraian ini akhirnya difinalisasi tahun 2021, 10 tahun setelah perpisahan keduanya.


Kegagalan Besar Arnold Schwarzenegger

Arnold Schwarzenegger menjelaskan bahwa sebenarnya hatinya berat menceritakan hal ini kembali. Karena masa kelam tersebut menyakitkan keluarganya, Joseph, serta Mildred.

Namun ia menerima kenyataan bahwa ia membawa masa lalu ini hingga akhir hayatnya.  

“Orang akan mengingat kesuksesanku, dan mereka juga akan mengingat kegagalanku. Ini adalah kegagalan besar. Aku punya sejumlah kegagalan dalam karierku, tapi ini benar-benar hal, dimensi yang berbeda dari sebuah kegagalan,” kata dia.

Gim Berbahaya
Inilah sejumlah gim yang dianggap berbahaya untuk anak-anak (Sumber: Infografis Sahabat Keluarga kemendikbud).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya