Ayah David Ozora Sebut Pertanyaan Pengacara Mario Dandy Soal Kasus Rafael Alun Trisambodo Puncak Komedi

Pertanyaan pengacara Mario Dandy dalam sidang kasus penganiayaan David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2023) bikin suasana riuh.

oleh Wayan Diananto diperbarui 14 Jun 2023, 11:20 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2023, 11:20 WIB
Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina
Pertanyaan pengacara Mario Dandy dalam sidang kasus penganiayaan David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2023) bikin suasana riuh. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Sidang lanjutan kasus penganiayaan terencana terhadap David Ozora dengan tersangka Mario Dandy Satriyo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2023), menguak pertanyaan pengacara putra Rafael Alun Trisambodo yang dinilai aneh.

Dalam cuplikan video yang diunggah akun Twitter @ferdinand_alx kemarin, pengacara Mario Dandy menanyai ayah David Ozora, Jonathan Latumahina yang hadir sebagai saksi di muka hakim.

“Apakah saudara saksi pada saat kemarin juga menjadi bertanya-tanyakan, sekarang sudah terungkap bahwa ayah dari Mario Dandy ini, adalah Rafael Alun, yang kemudian juga sekarang sudah ditahan KPK untuk perkaranya, tidak ada kaitannya dengan perkara ini ya,” kata pengacara Mario Dandy.

Jonathan Latumahina yang duduk di kursi saksi sembari memegang mikrofon tampak tertegun sejenak gara-gara ditanya kasus Rafael Alun Trisambodo, yang kini ditahan KPK terkait kasus dugaan korupsi. Ini dianggap ayah David Ozora sebagai puncak komedi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Enggak Tahu

Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina
Saksi yang juga ayah dari korban kasus dugaan penganiayaan David Ozora, Jonathan Latumahina memberikan keterangan saat sidang lanjutan Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

“Apakah saudara saksi mengetahui bahwa hal itu, proses hukum yang terjadi itu, ternyata berdampak dari kasus ini gitu lo,” tanya pengacara Mario Dandy, Andreas Nahot Silitonga.

“Enggak tahu,” jawab Jonathan Latumahina, ringkas. “Tidak tahu,” pengacara Mario Dandy menggarisbawahi. Meski demikian, ia kembali mempertanyakan kasus Rafael Alun Trisambodo.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Aneh Banget

David Ozora
Tudingan bahwa David Ozora lakukan perbuatan tak pantas atau pelecehan seksual terhadap AG yang kala itu jadi pacar Mario Dandy tak terbukti. (Foto: Dok. Twitter @finallyvalen)

“Apakah maksud saya begini… ini, kan ada… ya, ini kan bisa menjadi, menguak ke sana, apakah saudara saksi menjadi bagian dari yang melakukan upaya supaya ayahnya juga terkena,” ucap Andreas Nahot Silitonga.

“Aneh banget,” celetuk ayah David Ozora. Suasana ruang sidang lalu jadi riuh. Hakim Ketua menyela seraya mengingatkan pengacara bahwa pertanyaan itu telah dijawab Jonathan Latumahina dan tak perlu diulang lagi. Andreas Nahot Silitonga pun menyudahi pertanyaan.

 


Puncak Komedi

Mario Dandy dan Shane Lukas Peragakan 23 Adegan Rekonstruksi Penganiayaan David Ozora
Tersangka Mario Dandy Satriyo menjalani salah satu adegan dalam rekonstruksi penganiayaan David Ozora di Perumahan Green Permata, Jakarta, Jumat (10/3/2023). Sebanyak 23 adegan diperagakan dalam rekonstruksi kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Cuplikan video ini bertebaran di lini masa Twitter lalu dikutip Jonathan Latumahina sembari menyematkan status teks ringkas, “Puncak komedi.” Seorang netizen menyebut pertanyaan ini sebagai dagelan.

Namun, ayah David Ozora punya pendapat lain. “Marwah dagelan hancur gara-gara makhluk-makhluk itu,” ia mencuap, Rabu (14/6/2023). Selain Jonathan Latumahina, paman David Ozora dijadwalkan bersaksi dalam kasus ini.

Infografis Rompi Oranye Rafael Alun Jadi Tersangka & Tahanan KPK
Infografis Rompi Oranye Rafael Alun Jadi Tersangka & Tahanan KPK (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya