Song Joong Ki Dicap Serakah Gara-Gara Lontarkan Statement Merasa Kehilangan Pekerjaan Setelah Jadi Suami dan Ayah

Di tengah sisi kehidupan Song Joong Ki yang tampaknya bahagia, mendadak bintang drakor Descendants of the Sun melontarkan pernyataan yang bikin masyarakat di Korea Selatan julid.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 17 Jun 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2023, 12:00 WIB
Potret Perdana Song Joong Ki Setelah Menikah di Cover Majalah, Warganet Sebut Aura Dudanya Hilang
Seperti setelan jas yang satu ini dengan cutting klasik dan emblem di beberapa titik [instagram/hi_songjoongki]

Liputan6.com, Jakarta - Song Joong Ki memang masih menjadi idola di kalangan para pecinta industri hiburan Korea Selatan. Meskipun begitu, cibiran kini mulai banyak dilayangkan kepadanya. Terutama setelah Song Joong Ki melontarkan pernyataan seputar keluarga barunya.

Seperti diketahui, mantan suami Song Hye Kyo itu telah menikah lagi dengan Katy Louise Saunders pada 30 Januari 2023. Dari pernikahan itu, Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang lahir di Roma, Italia.

Di tengah sisi kehidupan Song Joong Ki yang tampaknya bahagia itu, mendadak bintang drakor Descendants of the Sun malah melontarkan pernyataan yang membuat masyarakat di Korea Selatan julid. Itu muncul setelah sang aktor menjawab pertanyaan dari media China.

"Filmmu sudah tayang premiere di Cannes, sementara bayimu sudah lahir. Orang China punya pepatah ini, 'Panen dua kali lipat dalam pekerjaan dan kehidupan keluarga.' Bagaimana pendapatmu tentang hubungan antara kedua hal itu?" tanya si pewawancara kepada Song Joong Ki, melansir koreaboo.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jawaban Kontroversial Song Joong Ki

Senyum Song Joong Ki Berbalut Louis Vuitton Saat Promosi Film Hopeless di Festival Film Cannes 2023
Song Joong Ki di Cannes Film Festival 2023. (dok. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Sayangnya, pertanyaan tersebut disahut Song Joong Ki dengan kata-kata yang membuat beberapa netizen julid. Lantas, mereka menilai sang aktor sebagai sosok yang serakah. Begini jawaban Song Joong Ki.

"Terkadang, menjadi seorang ayah, menjadi seorang suami, itu artinya kehilangan satu pekerjaan di bisnis ini. Menjadi seorang ayah dan memiliki seorang bayi, dan menikah dengan seorang wanita, dalam bisnis ini, terkadang, seperti makin kehilangan pekerjaan," begitu Song Joong Ki menjawab.

 

 


Reaksi Para Netizen kepada Song Joong Ki

Song Joong Ki
Song Joong-ki berpose dalam sesi photo call untuk film Hopeless di Festival Film Cannes 2023. Ini merupakan debut perdananya di festival bergengsi tersebut. (AP Photo/Daniel Cole)

Disampaikan juga oleh koreaboo.com mengenai banyaknya warganet di platform Theqoo yang melempar komentar pedas kepada Song Joong Ki akibat pernyataan itu. Bahkan, ada warganet yang menilai sang aktor serakah.

Banyak pula yang protes kepada Song Joong Ki bahwa seharusnya karier seorang pria tak terpengaruh oleh pernikahan dan kehadiran anak beda dari perempuan.

"Apakah dia secara pribadi melahirkan?" celetuk seorang warganet.

"Fakta bahwa aktor pria mengatakan ini, bahkan bukan aktor wanita LOL. Bahkan jika penggemar dia berkurang, pekerjaannya tidak akan terpengaruh," veplos lainnya.

"Dia menjadi serakah setelah bercerai dengan Song Hye Kyo hahaha," seorang warganet lain meluapkan.

"Aku kira keserakahannya sangat besar," ceplos lainnya.

 


Song Joong Ki Meluruskan Perkataannya

Setelah pernyataan itu menjadi kontroversi, Song Joong Ki melalui sebuah video menarik perkataannya. Ia meluruskan bahwa memang tak semua aktor kehilangan pekerjaan karena hal-hal itu. Namun pada beberapa kasus, hal itu bisa saja terjadi. Ia juga mengaku tetap memprioritaskan keluarga.

"Ya, kasus per kasus, oke, Tapi saya tidak takut dengan ini. Saya tidak peduli," katanya.

"Bagi saya, keluarga selalu jauh lebih penting daripada pekerjaan. Tapi saya mencintai pekerjaan saya, dan kemudian saya akan selalu melakukan usaha saya untuk diri saya sendiri dan untuk keluarga saya," sambungnya.

"Saya bisa menjadi aktor yang baik, kemudian bisa menjadi ayah, sebagai suami, dan sebagai anak laki-laki. Jadi, saya bisa melakukannya seperti keduanya," Song Joong Ki memungkasi.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya