Alasan Rossa Speak Up soal Fitnah Cuek kepada Betrand Peto: Gak Mau Bangsa Ini Moralnya Merosot karena Hoax

Sebagai manusia, Rossa tentu merasakan sakit hati, kemarahan, dan kesedihan. Ruben dan Betrand pun merasakan hal yang sama. Bahkan, Betrand sampai merasa tidak enak hati dengan Rossa karena berita negatif tersebut.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 19 Jul 2023, 10:50 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2023, 10:00 WIB
Inspirasi OOTD Rossa
Inspirasi OOTD Rossa [instagram/itsrossa910]

Liputan6.com, Jakarta Rossa memilih untuk berbicara terus terang tentang alasan dia mengambil tindakan untuk melawan fitnah yang ditujukan kepadanya terkait putra Ruben Onsu, yaitu Betrand Peto. Rossa menegaskan bahwa dia tidak ingin moral bangsa ini merosot karena penyebaran berita palsu atau hoax.

Rossa dan timnya telah bekerja keras untuk mempersiapkan sebuah konser yang luar biasa. Mereka berusaha memberikan yang terbaik dalam penampilan mereka, berupaya menyenangkan para penggemar setia Rossa yang hadir. Dan yang tak kalah pentingnya, mereka ingin membanggakan Indonesia saat mereka tampil di luar negeri.

Berita baiknya, konser tersebut sukses besar dan tiketnya terjual habis. Namun, ketika Rossa dan timnya kembali ke Tanah Air, mereka mendapati sebuah akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan puluhan ribu komentar negatif berdasarkan editan video yang tidak benar.

“Tapi ketika tiba di tanah air, duaar ada sebuah akun yang mengadu domba dan menyebarkan fitnah dan puluhan ribu komen negatif karena editan video itu,” kata Rossa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seolah Paling Tahu

Inspirasi OOTD Rossa
Inspirasi OOTD Rossa [instagram/itsrossa910]

Rossa, Ruben Onsu, dan Betrand Peto membaca komentar-komentar sembarangan tersebut. Rossa merasa lucu karena banyak komentar yang seolah-olah orang tersebut sangat mengenalnya.

Banyak komennya yg kayak kenal bgt sm aku, misalnya, ‘yaah emang si oca gitu’, akrab bener🤣. Dan paastilah mereka gak beli tiket, terbang ke KL dan nonton, TAPI SEOLAH-OLAH tau bgt," katanya lagi. 

 


Berikan Semangat

Rossa
Manajemen Rossa mengincar akun TikTok penyebar fitnah perlakuan Betrand Peto dengan UU Hak Cipta, UU ITE, dan pasal pencemaran nama baik. (Foto: Dok. Instagram @itsrossa910)

Sebagai manusia, Rossa tentu merasakan sakit hati, kemarahan, dan kesedihan. Ruben dan Betrand pun merasakan hal yang sama. Bahkan, Betrand sampai merasa tidak enak hati dengan Rossa karena berita negatif tersebut.

"Sebagai manusia, aku pasti sakit hati, marah, sedih. Ruben dan Onyo pun sama. Onyo yang lagi semangat nyanyi, merasa enggak enak sama aku karena berita ini. Gapapa Nyo, bubu dan ayah tahu yang sebenarnya,” kata Rossa.

 


Tak Mau Moral Bangsa Semakin Merosot

Rossa Ungkap Alasan Speak Up Soal Fitnah Cuek kepada Betrand Peto: Gak Mau Bangsa Ini Moralnya Merosot Karena Hoax
Rossa Ungkap Alasan Speak Up Soal Fitnah Cuek kepada Betrand Peto: Gak Mau Bangsa Ini Moralnya Merosot Karena Hoax. (instagram.com/itsrossa910)

Rossa menjelaskan bahwa satu video yang menyebar dapat merusak reputasi, mengganggu kesehatan mental orang yang difitnah, dan membuat orang-orang yang menontonnya terjerumus dalam pikiran negatif dan berlaku buruk dengan memberikan komentar jahat. Karena itu, Rossa tidak akan tinggal diam.

Jadi, 1 video bisa merusak nama baik, mental yg difitnah, dan menjerumuskan yg nonton kedalam pikiran buruknya dan menarilah jari2 itu memberikan komen yang jahat. Karena itu, aku gak akan diam. Gak mau bangsa ini moralnya tambah merosot dan menyukai HOAX,” katanya lagi.

Doakan ya guys, biar segera tercyduk, dan memberikan pelajaran buat siapapun yang ingin membuat konten jahat✌️,” tutupnya.

Infografis Cek Fakta Waspada Penipuan Bagi-bagi Hadiah ultah perusahaan
Infografis Cek Fakta Waspada Penipuan Bagi-bagi Hadiah ultah perusahaan
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya