Konser Gen-P Generasi Pesta Kerispatih dan Sammy Simorangkir Berlangsung Sukses, Penonton Nostalgia Total

Konser tersebut dipadati oleh para penggemar Kerispatih dan Sammy Simorangkir yang sudah tak sabar melihat penampilan idola mereka kembali dalam satu panggung.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 03 Agu 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2023, 11:00 WIB
[Fimela] Kerispatih x Sammy Simorangkir
[Foto/Daniel Kampua]

Liputan6.com, Jakarta Konser Gen-P Generasi Pesta yang menghadirkan Kerispatih dan Sammy Simorangkir akhirnya telah digelar. Konser tersebut diselenggarakan di Bengkel Space, SCBD, Senayan, Jakarta Selatan.

Konser tersebut dipadati oleh para penggemar Kerispatih dan Sammy Simorangkir yang sudah tak sabar melihat penampilan idola mereka kembali dalam satu panggung. Kerispatih membuka penampilannya lewat lagu Akhir Penantian, Tetap Mengerti, Pernah Terluka, Lihat Hatiku, dan Tertatih secara berturut-turut.

Sejak awal, penonton sudah langsung berdendang bersama dengan Fandy, vokalis Kerispatih.

Di lagu keenam, Sammy Simorangkir mulai naik ke panggung untuk menyanyikan lagu “Mengenangmu”. Sontak, hal itu langsung membuat semua penonton yang hadir langsung bersorak histeris menyambut Sammy Simorangkir. 

 


Kenang Mendiang Bassist

[Fimela] Kerispatih x Sammy Simorangkir
[Foto/Daniel Kampua]

Beberapa kali, Sammy Simorangkir berinteraksi dengan penonton dan mengajak mereka untuk bernostalgia bersama. Kembali ke belasan tahun silam saat Sammy masih tergabung bersama Kerispatih. Di panggung Konser Gen-P Generasi Pesta, Kerispatih juga mengenang meninggalnya sang bassist, Andika Putrasahadewa, pada 2018 lalu.

“Lagu ini sebenrnya diciptakan udah cukup lama, memang kejadian 2018 memang menggambarkan kisah ini, kita kehilangan salah satu teman baik kita yang berpulang, Andika,” katanya setelah menyanyikan lagu Mengenangmu.

 


Sejarah Tak Lekang oleh Waktu

[Fimela] Kerispatih x Sammy Simorangkir
[Foto/Daniel Kampua]

Selanjutnya, Sammy membawakan lagu hits-hits Kerispatih dari album pertama sejak era dirinya masih menjadi vokalis. Di antaranya adalah “Kejujuran Hati”, “Aku Harus Jujur”, “Kesalahan yang Sama”, dan “Tapi Bukan Aku”.

“Namanya juga nostalgia, banyak cerita cerita yamg berlalu. Adanya, Kerispatih ini adalah sejarah buat saya. Saya ada seperti sekarang ya karena Kerispatih. Dan sejarah itu tak lekang oleh waktu,” katanya sebelum menyanyikan lagu “Tak Lekang Oleh Waktu” dan dilanjutkan dengan “Lagu Rindu”, “Bila Rasaku Ini Rasamu”, dan “Demi Cinta” berturut-turut.

 


Duet

[Fimela] Kerispatih x Sammy Simorangkir
[Foto/Daniel Kampua]

Selanjutnya, Sammy Simorangkir memanggil kembali Fandy Santoso ke atas oanggung untuk bernyanyi duet. Mereka kemudian menyanyikan lagu “Cinta Putih” dan ditutup dengan lagu “Sepanjang Usia”. Total, Kerispatih dan Sammy Simorangkir menghibur para penggemarnya selama kurang lebih 2 jam pertunjukkan. Selama itu pula para penonton  full bernostalgia bersama kembali ke era 2000-an.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya