Rakhano Siap Ramaikan Blantika Musik Negeri dengan Single Perdana

Rakhano membuat jejaknya dalam industri musik Indonesia dengan merilis single perdananya berjudul Ajarku Melepasnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Agu 2023, 20:44 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2023, 13:50 WIB
Rakhano (Istimewa)
Rakhano (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Faqih Rakhanoto, yang lebih dikenal sebagai Rakhano, telah membuat jejaknya dalam industri musik Indonesia dengan merilis single perdananya berjudul "Ajarku Melepasnya." Single ini dirilis di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia, menandai langkah pertamanya dalam dunia musik.

Pemuda kelahiran Semarang pada tanggal 11 Februari 2003 ini telah memulai perjalanan musiknya sejak SMP dengan mempelajari bermain gitar. Keahliannya dalam bermusik telah membawanya meraih prestasi sebagai juara harapan satu dalam sebuah lomba gitar klasik di Bandung.

Rakhano, yang memiliki ketertarikan pada band asal Inggris The 1975 dan penyanyi Pamungkas, saat ini sedang menuntut ilmu di jurusan Manajemen Internasional di Universitas Telkom. Meskipun ia saat ini fokus pada genre pop, namun ia memiliki rencana untuk memperkaya pengetahuannya dalam musik blues guna lebih memperkaya khasanah bermusiknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Event Gegeloan Bandung

Rakhano (Istimewa)
Rakhano (Istimewa)

Baru-baru ini, Rakhano telah mengambil bagian dalam event "Gegeloan Bandung" di mana ia bermain bersama teman-teman selabel. Saat diwawancarai, ia menyatakan rasa senangnya dapat bermain bersama rekan-rekan seprofesi.

"Seruuu banget, rasanya jadi melepas rindu lagi karena bisa banyak waktu ngobrol bareng yang lain tentunya," ujar Rakhano kepada wartawan, baru-baru ini.

 


Penting

Menurut Rakhano, acara tersebut memang sangat penting untuk mempererat hubungan sesama musisi sekaligus memberikan kesempatan bagi media untuk meliput serta para penggemar untuk bertemu secara intim dengan musisi idola mereka.

"Senang banget sih punya teman-teman di bidang musik, apa lagi se label aku. Jadi banyak bisa belajar dari mereka yang lebih berpengalaman," ujarnya.

 


Kedekatan

Bisa tampil bersama teman-teman satu label membuat Rakhano memiliki cerita tersendiri. Dirinya mengaku dekat dengan salah satu penyanyi bernama Angie.

"Aku merasa paling dekat dengan Angie karena memang sudah kenal lama dan banyak dikenalkan ke teman-teman lain oleh Angie. Yang paling berkesan buat aku adalah Kak Yogier dan Jesen karena mereka memberikan banyak masukan di bidang musik," ungkap Rakhano.

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, Rakhano siap mewarnai blantika musik Indonesia dengan karya-karya bermusiknya. Single perdananya, "Ajarku Melepasnya," menjadi awal dari perjalanan menariknya dalam dunia musik Tanah Air.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya