5 Momen Mitoni Anak Kedua Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar mengadakan acara mitoni dalam rangka syukuran usia kandungan anak kedua mereka yang kini menginjak angka 7 bulan.

oleh Siti Sahira Aulia diperbarui 11 Sep 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2023, 13:00 WIB
Mitoni anak kedua Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar mengadakan acara mitoni atau syukuran 7 bulan kandungan anak kedua mereka. [Foto: Instagram/aurelie.hermansyah]

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tumpah ruah tengah mewarnai keluarga Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang sebentar lagi akan menyambut kedatangan putri kedua mereka. Menilik saat ini usia kandungan Aurel sudah menginjak usia 7 bulan.

Dalam rangka syukuran usia kandungan anak kedua mereka, Aurel dan Atta mengadakan acara mitoni sebagai upacara adat 7 bulanan. Acara yang diselenggarakan pada Minggu (10/9/2023) tersebut mengusung adat Jawa.

Diadakan di sebuah hotel di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, baik Aurel dan Atta menjalani deretan rangkaian acara adat dengan penuh sukacita. Raut haru dan bahagia tergambar dari wajah pasangan tersebut menanti anak kedua mereka yang diprediksi akan lahir 2 bulan lagi.

Tidak sampai di situ, kebahagiaan Atta dan Aurel turut disempurnakan dengan kehadiran lengkap keluarga dari dua belah pihak. Mengingat, pada acara pernikahan Aurel dan Atta 2021 lalu, Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid terpaksa absen karena keadaan.

Momen ini menjadi ajang silaturahmi kedua keluarga sekaligus teman-teman Aurel dan Atta di dunia hiburan Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kehadiran Keluarga Lengkap

Mitoni Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Kehadiran seluruh anggota keluarga dalam acara mitoni 7 bulan anak kedua Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. [Foto: Instagram/genifaruk]

Digelar dengan acara megah di hotel berbintang, acara ini dapat dikatakan menggantikan momen acara pernikahan keduanya. Spesialnya, acara ini kini dihadiri oleh kedua orang tua Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid.

Pada momen spesial menyambut kedatangan cucu kedua dari kedua belah pihak, foto bersama keluarga mereka menjadi momen pertama kehadiran lengkap kedua keluarga.


Adat Jawa yang Kental

Mitoni Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Mitoni Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar menggunakan adat Jawa. [Foto: M Altaf Jauhar]

Seperti yang diketahui, mitoni merupakan acara adat asal Jawa dalam rangka syukuran usia kehamilan ke-7 bulan. Aurel mengaku sangat menyukai rangkaian acara adat sehingga kembali menggunakan adat Jawa untuk syukuran 7 bulanan kehamilannya ini.

"Aku itu dari dulu seneng banget sama acara-acara adat gitu. Jadi dari hamil pertama, dari pokoknya dari pernikahan tuh acaranya udah runtutannya banyak gitu soalnya secara orang Jawa, ya, guys. Kalau orang Jawa tuh ada banyak gitu lho, adatnya ada banyak dan menurut aku itu seru banget," ungkap Aurel dikutipdari video YouTube di kanal AH.

Dia pun melanjutkan, "Dan apa ya ... seneng banget memberi edukasi juga ke temen-temen yang di rumah biar bisa tahu ya budaya adat," katanya.


Sungkeman Perdana

Mitoni Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar melakukan sungkeman di acara mitoni kepada orang tua mereka. [Foto: YouTube/AH]

Mengusung adat Jawa, rangkaian acara yang dijalani keduanya mengikuti runtutan adat tersebut. Aurel dan Atta tidak melewatkan prosesi sungkeman kepada orangtua mereka.

Dalam momen sungkeman perdana Aurel pada ibu mertua, Lenggogeni Faruk terlihat mengungkapkan banyak hal kepada Aurel.


Siraman

Mitoni Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar melakukan proses siraman. [Foto: Instagram/aurelie.hermansyah]

Salah satu rangkaian upacara adat di dalam kegiatan mitoni yang tidak dilewatkan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar adalah kegiatan siraman. Dalam foto yang dibagikan di Instagram keduanya, Aurel melewati acara siraman tersebut dengan senyum lebar.

Putri pertama mereka, Ameena Hanna Nur Atta, juga terlihat ikut-ikutan menemani sang mama menjalani salah satu prosesi adat tersebut.


Dihadiri Para Artis

Mitoni Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Para artis juga diundang dia acara mitoni 7 bulanan Aurel Hermansyah. Teman-teman terdekatnya di industri hiburan pun terlihat membagikan momen tersebut. [Foto: Instagram/kesharatuliu]

Bukan hanya keluarga yang menghadiri acara mitoni tersebut, Aurel dan Atta juga mengundang teman-teman artis mereka. Kehadiran teman-teman terdekat Aurel yang dikenal dengan Geng Mamayu juga makin menghangatkan suasana syukuran tersebut.

Kesha Ratuliu, Lesti Kejora, Dinda Hauw, Margin Wieheerm, dan deretan artis lain kompak menghadiri mitoni Aurel dengan keluarga mereka.

Infografis Macam-Macam Baju Adat di Indonesia (II)
Infografis Macam-Macam Baju Adat di Indonesia (II) (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya