Sinopsis Drakor Han River Police, Aksi Heroik Polisi Menjaga Kemanan Sungai Han yang Indah

Berikut adalah sinopsis drakor Han River Police yang sudah bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 16 Sep 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2023, 10:00 WIB
Drakor Han River Police (Instagram/ disneypluskr)
Drakor Han River Police (Instagram/ disneypluskr)

Liputan6.com, Jakarta Han River Police adalah drama aksi-komedi tentang Tim Polisi Sungai Han saat mereka terlibat dalam kejahatan di sekitar sungai yang mereka jaga seharian. Drama ini memiliki enam karakter utama yang memiliki kepribadian yang unik.

Pertama, Du Jin yang diperankan oleh Kwon Sang Woo yang memiliki tekad kuat untuk menjaga sungai. Berbeda dari karakter Du Jin, ada Chun Seok yang diperankan Kim Hee Won, petugas yang suka pulang kerja lebih awal.

Lalu ada Na Hee (diperankan oleh Bae Da Bin) petugas yang dikenal sangat kompetitif. Petugas Ji Soo (Shin Hyun Seung) didorong oleh tujuannya sendiri, yang sebagian besar berkaitan dengan otot-ototnya.

Yang terakhir adalah chief officer, yang diperankan oleh Sung Dong Il. Dia memimpin tim dengan moto, “Pertama, kita kumpulkan semua orang.” Kemudian ada penjahat licik Ki Seok (Lee Sang Yi), yang ingin menghancurkan Sungai Han.

Berikut adalah sinopsis drakor Han River Police yang sudah bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.


Sinopsis Han River Police

Drakor Han River Police (Disney Plus Hotstar)
Drakor Han River Police (Disney Plus Hotstar)

Dilansir dari Pinkvilla, serial ini menampilkan visual ekstrem aparat kepolisian Sungai Han yang memberi hormat sekaligus meneriakkan "Sungai Han!".

Kwon Sang Woo mengejar seseorang saat mengendarai fly ski dan berkata, "Kami akan menangkap orang-orang yang melakukan kejahatan di Sungai Han yang indah."

Drama ini memperlihatkan kegagahan Satuan Polisi Sungai Han, kelompok yang dikerahkan demi keamanan sungai. Termasuk menyelamatkan warga yang berada di kapal pesiar yang berisiko tenggelam hingga terpental ke Sungai Han. Unit polisi yang kuat juga mengambil bagian dalam pelatihan bawah air dan pelatihan terorisme.


Mengapa Harus Nonton Han River Police?

Han River Police mengangkat kisah unik tentang unit polisi yang belum pernah didengar oleh khalayak global. Ini adalah drama pertama yang menceritakan tentang semua konflik yang dihadapi petugas Kantor Polisi Sungai Han ketika mereka mencoba melindungi sungai, tamannya, dan orang-orang yang melintasinya.


Diangkat dari Kisah Nyata

Salah satu kisah yang diungkap sutradara Kim Sang Cheol, adalah ide di balik drakor ini. Dilansir dari The Korea Herald, rupanya drama ini terinpirasi dari pengalamannya sendiri.

“Aku sering melepas stress di Taman Sungai Han. Dan pada satu saat, aku menyaksikan polisi menyelamatkan seseorang yang berniat bunuh diri. Aku jadi mengetahui bahwa ada tim khusus yang bekerja di Sungai Han yang dikenal sebaga Han River Police,” kata dia.

 

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya