Sansan Pee Wee Gaskins: Generasi Anak Band sebagai Jalan Pintas untuk Band Baru

Sansan Pee Wee Gaskins merasa bahwa keberadaan ajang seperti ini sangat bermanfaat.

oleh Aditia Saputra diperbarui 03 Nov 2023, 21:03 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2023, 06:00 WIB
Generasi Anak Band (Istimewa)
Generasi Anak Band (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Sansan, gitaris dari band Pee Wee Gaskins, telah diberi kesempatan menjadi salah satu juri di ajang 'Generasi Anak Band'. Sebagai seorang juri yang juga seorang musisi dari band, Sansan merasa bahwa keberadaan ajang seperti ini sangat bermanfaat, terutama bagi anak-anak band muda.

Menurut Sansan, saat ini industri musik memiliki berbagai platform yang mendukung para musisi muda.

"Ya menurut gue udah enak banget dapet kesempatan dan banyak platform yang bantu ada Vidio, ada NET, ada Musica, dan radio Gen," kata Sansan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (2/11/2023).

Sansan sadar bahwa saat ini, menjadi band dan sukses dalam industri musik bisa menjadi hal yang sulit. Oleh karena itu, ajang 'Generasi Anak Band' merupakan jalan pintas yang baik bagi para band baru untuk mendapatkan perhatian dan dukungan.

"Emang band agak susah masuk ke industri sih yaa, dulu tuh gak ada privilege kayak gini yang lu ikut sesuatu," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keuntungan

Generasi Anak Band (Istimewa)
Generasi Anak Band (Istimewa)

Sansan meyakini bahwa pemenang ajang ini akan memiliki keuntungan lebih dibandingkan dengan band-band pendatang sebelumnya. Ini adalah peluang besar bagi mereka untuk memajukan karier musik mereka.

Dari total 4.000 peserta, hanya 10 band berbakat yang berhasil lolos ke babak Final Audition Generasi Anak Band. Babak ini merupakan fase penilaian untuk 10 band terbaik yang telah melalui serangkaian tahap audisi, termasuk submission online, walk-in audition, dan live audition di Surabaya dan Jakarta.

"Setelah melewati tahap roadshow, 10 besar ini merupakan peserta terbaik yang memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing," kata Adrian Syarkawie, Presiden Direktur Mahaka Radio.

 


Musisi Ternama

Generasi Anak Band (Istimewa)
Generasi Anak Band (Istimewa)

Final Audition akan melibatkan beberapa musisi ternama sebagai juri tamu, seperti Rama ‘Nidji’, Sansan ‘Pee Wee Gaskin’, dan Pepeng eks Naif.

“Harapannya semoga mereka bisa bersaing secara sehat dan tentunya mengikuti serangkaian kegiatan ini dengan baik agar tercipta generasi band baru yang siap bersaing di industri musik sesungguhnya,” lanjut Adrian.

 


Penilaian Juri

Peserta final audition akan dipilih berdasarkan penilaian dari para juri serta voting yang dilakukan pada platform Vidio.

Adurusa, Fallenrose, Codeine, Langit Senja, Muse a Fear, Getraw, Mylum, Remaja Senyum, Ceplus Rockabilly, dan Perantaranya adalah peserta yang siap menampilkan penampilan terbaik mereka di hadapan para juri.

Pada tahap berikutnya, peserta akan terkurasi menjadi lima besar dan kemudian hanya tiga besar yang akan menuju babak Grand Final. Ajang 'Generasi Anak Band' menjadi wadah penting untuk memunculkan bakat-bakat baru dalam dunia musik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya