Woohyun Infinite Menderita Kanker Langka, Jalani Operasi Besar pada April 2023

Woohyun Infinite menderita kanker yang langka hingga butuh penanganan khusus di rumah sakit besar.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 28 Nov 2023, 11:23 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2023, 11:11 WIB
Woohyun Infinite
Woohyun Infinite (foto: JTBC Knowing Bros via Twitter)

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Infinite, Nam Woohyun berbagi kabar tidak menyenangkan soal kondisi kesehatannya. Woohyun menderita kanker dan telah menjalani operasi besar pada April 2023 lalu.

Diberitakan oleh Daum via Theqoo, Woohyun Infinite menderita kanker yang langka hingga butuh penanganan khusus di rumah sakit besar. Dia mengidap kanker GIST (Gastro Intestinal Stromal Tumor).

"Sebenarnya, aku merasa tidak enak badan akhir-akhir ini. Aku menjalani operasi besar pada akhir bulan April dan berada di bawah pengaruh bius total selama itu," tutur Nam Woohyun dikutip pada Selasa (28/11/2023).

"Rumah sakit mengatakan itu adalah jenis kanker yang langka. Fans tahu aku menjalani operasi, tapi mereka tidak tahu kalau itu sebenarnya kanker. Saya tidak bisa memberi tahu mereka karena saya takut mereka khawatir,” ia menyambung pernyataan.

Nam Woohyun didiagnosis menderita kanker GIST pada awal tahun ini. Kanker GIST merupakan tumor yang terjadi pada organ pencernaan seperti kerongkongan, lambung, usus halus, dan usus besar. Berbeda dengan kanker pada umumnya, tumor terbentuk di lapisan otot.


Menunda Comeback karena Harus Segera Operasi

[Bintang] Woohyun INFINITE
Woohyun INFINITE (via bblaqsheep.tumblr.com)

Kondisi ini membuat Woohyun harus menunda jadwal comeback solonya. Seharusnya, dia kembali bermusik pada Mei 2023, namun karena kondisinya memburuk dan harus segerap operasi, maka comeback ditunda sampai dia melewati masa pemulihan.

"Karena (comeback-ku) sudah tertunda, aku menjadi serakah untuk mengeluarkan album penuh dengan lagu-lagu yang aku buat. Para penggemar adalah faktor terbesar dalam membuat keputusan ini. Mereka pasti sudah menunggu lama sekali. Kondisiku masih belum pulih sepenuhnya, tapi akan berubah setelah aku naik panggung," jelasnya.


Tumbuh Bersama Penggemar

Woohyun berkata bahwa penggemar memang memiliki tempat tersendiri di hatinya, dan akan selalu menjadi prioritasnya. Kebanyakan penggemarnya telah tumbuh bersama Woohyun sejak 2010.

“Sekarang penggemarku sudah seperti keluarga bagiku. Bukankah sudah 13 tahun sejak aku debut sebagai anggota Infinite? Di antara para penggemar yang datang ke fanmeeting tersebut, ada yang beralih dari pelajar menjadi pekerja kantoran, dan ada pula yang menjadi ibu dari keluarga mereka sendiri," terangnya.

"Ketika saya melihat hal-hal seperti ini, saya merasa kami tumbuh bersama. Aku merasa ingin menangis," imbuhnya.


Reaksi Warganet Korea

Berita ini tentu saja membuat warganet terkejut bukan main. Mereka tak menyangka Woohyun sempat menghadapi kondisi yang begitu sulit terkait kesehatannya.

"Dia mengidap kanker... Itu mengejutkan," kata salah satu K-netz.

"Hul, kukira dia sakit jadi perlu dioperasi, tapi ternyata kanker," kata warganet lain.

"Saya harap ini tidak akan menimbulkan banyak kesulitan ㅠㅠㅠ Kesehatan adalah yang paling penting!!" tambah yang lainnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya