Serial Mr. & Mrs. Smith Dirilis, Ini Perbedaan Besar dengan Versi Film yang Dibintangi Angeline Jolie dan Brad Pitt

Ada perbedaan mendasar dalam premis cerita Mr. & Mrs. Smith versi film dan serial.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 05 Feb 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2024, 18:00 WIB
Serial Mr. & Mrs. Smith. (Prime Video)
Ada perbedaan mendasar dalam premis cerita Mr. & Mrs. Smith versi film dan serial. (Prime Video)

Liputan6.com, Jakarta Sebuah judul serial Hollywood anyar baru-baru ini menyapa penggemar sinema: Mr. & Mrs. Smith. Serial yang tayang di Prime Video ini, sudah dipastikan membuat banyak orang teringat pada film Angelina Jolie dan Brad Pitt yang tayang pada 2005 silam.

Serial ini memang diadaptasi dari film yang diarahkan oleh Doug Liman tersebut. Namun tetap ada banyak perbedaan antara keduanya. Yang pertama, jelas soal bintang yang tampil dalam serial ini.

Kali ini yang tampil sebagai Tuan dan Nyonya Smith adalah Donald Glover dan Maya Erskine. Perbedaan yang sangat besar lainnya, adalah premis cerita. Dalam film, baik Jane dan John Smith sama-sama tak tahu bahwa pasangan mereka adalah agen mata-mata.

Dilansir dari pernyataan tertulis dari Prime Video, tokoh utama serial ini dua orang asing kesepian yang mendapatkan pekerjaan di sebuah agensi mata-mata misterius.

Agensi ini menawarkan kehidupan yang luar biasa, termasuk spionase, kekayaan, perjalanan keliling dunia, dan rumah impian di Manhattan. Sebagai ganti, mereka harus ganti identitas sebagai pasutri John Smith (Donald Glover) dan Jane Smith (Maya Erskine).

“Dengan proyek ini, kami bisa mengubah genre mata-mata dan aksi dengan berfokus pada karakternya, hubungan mereka, dan pernikahan mereka,” kata showrunner Francesca Sloane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spy Sandwich

Serial Mr. & Mrs. Smith. (Prime Video)
Serial Mr. & Mrs. Smith. (Prime Video)

Francesca Sloane juga mengungkap serial ini menyeimbangkan antara romansa dan aksi mata-mata. Ia mengistilahkan hal ini sebagai spy sandwich, paduan sempurna bak kacang dan jeli.

“Bagaimana menggunakan keduanya di waktu yang sama, dan bagaimana melakukannya dengan cara yang terasa subversif? Titik terbaik dan terbesar kami adalah momen ketika kami menyatukan kedua hal tersebut,” kata Sloane.


Donald Glover Jadi Aktor Sekaligus Kreator

Serial Mr. & Mrs. Smith. (Prime Video)
Serial Mr. & Mrs. Smith. (Prime Video)

Sementara itu Donald Glover tak hanya bertindak sebagai aktor dalam proyek ini. Ia juga co-creator serial Mr. & Mrs. Smith. Ia mengungkap satu hal unik dalam proyek ini, yakni mayoritas penulisnya wanita.

“Hanya ada dua laki-laki di tim penulis–saya dan saudara laki-laki saya. Kami sedang mengerjakan proyek lain saat itu, sehingga biasanya para staf perempuan yang menulis semua episode dan berkontribusi paling besar dalam penyelesaiannya,” kata aktor yang juga dikenal sebagai musisi bernama Childish Gambino ini.


Delapan Episode

Ia menambahkan, “Hal ini menarik bagi saya karena ada banyak pandangan feminin yang biasanya tidak saya sadari. Ada gairah yang tidak hanya berasal dari fisik, namun juga interaksi. Saya rasa saya tidak bisa menulisnya, dan banyak komponen tersebut yang datang dari ruang penulis perempuan.”

Delapan episode Mr. & Mrs. Smith kini telah tayang di Prime Video.

Infografis Debat Capres Terakhir Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Debat Capres Terakhir Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya