Kate Middleton Umumkan Dirinya Sakit Kanker, Kini Mulai Jalani Kemoterapi

Kate Middleton mengakui ia dan keluarganya mengalami masa-masa sulit dalam beberaoa bulan terakhir.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 23 Mar 2024, 08:10 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2024, 05:15 WIB
Kate Middleton. (Instagram/ princeandprincessofwales)
Kate Middleton mengakui ia dan keluarganya mengalami masa-masa sulit dalam beberapa bulan terakhir. (Instagram/ princeandprincessofwales)

Liputan6.com, London - Kate Middleton akhirnya muncul dan memberi kabar terbaru mengenai dirinya, setelah beberapa pekan ini menjadi sorotan karena menghilang tanpa berita. Sayangnya, informasi yang ia sampaikan bukan sesuatu yang membahagiakan.

Dalam unggahan Instagram yang dibagikan pada hari ini, Sabtu (23/3/2024), Kate Middleton mengumumkan bahwa dirinya menderita sakit kanker.

“Aku ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih secara pribadi, atas pesan dukungan yang sangat hebat, serta pengertian Anda semua, saat saya menjalani pemulihan dari operasi,” kata istri Pangeran William ini dalam videonya.

Kate Middleton mengakui ia dan keluarganya mengalami masa-masa sulit dalam beberapa bulan terakhir, tapi ia dibantu oleh tim medis yang hebat. Ia kemudian mengungkap soal kondisi yang ia alami.

“Pada Januari aku menjalani operasi besar di perut di London, dan pada saat itu diperkirakan kondisiku bersifat non-kanker. Operasinya sukses, tapi tes setelah operasi menunjukkan keberadaan kanker,” kata ibunda Pangeran George tersebut.

Tim medis langsung menyusun langkah perawatan untuk kanker yang diderita Kate Middleton.

“Tim medisku menyarankan agar aku menjalani langkah kemoterapi preventif, dan sekarang aku sedang dalam tahap awal dalam perawatan ini,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kate Middleton Ingin Menyimpannya Secara Privat

Kate Middleton. (Instagram/ princeandprincessofwales)
Kate Middleton. (Instagram/ princeandprincessofwales)

Kate Middleton mengakui bahwa diagnosis yang ia terima sungguh mengejutkan baginya,

“William dan aku mencoba segala yang kami bisa, untuk memproses dan mengelola hal ini secara privat demi keluarga muda kami,” kata dia.


Warganet Prihatin

Penampilan Meghan Markle - Kate Middleton saat Hadiri Prosesi Persemayaman Ratu Elizabeth II
Kate Middleton berada di dalam mobil saat menghadiri prosesi persemayaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall di London (14/9/2022). (AFP/Marco Bertorello)

Pernyataan Kate Middleton ini tentu saja membuat warganet terkejut. Dalam waktu empat jam setelah diunggah, video ini mendapatkan lebih dari 3 juta tanda cinta, dan 186 ribu komentar. Banyak yang prihatin, karena di tengah menghadapi sakit ini, Kate Middleton masih menjadi bulan-bulanan publik.

Aktris Hollywood Jamie Lee Curtis juga langsung bersuara keras soal penggosip Kate Middleton. “Bisakah kita semua BERHENTI  dengan segala teori konspirasi omong kosong ini? Ini adalah manusia yang memiliki anak kecil, dan jelas memiliki masalah kesehatan,” kata bintang Halloween ini di media sosialnya.


Raja Charles III Juga Sakit Kanker

Kate Middleton adalah keluarga Kerajaan Inggris kedua yang mengungkap diagnosis kanker dalam tahun ini. Pada awal Februari lalu, Raja Charles III juga mengungkap kabar serupa.

Penyakit ini diketahui saat pemeriksaan untuk gangguan prostat yang dialami sang Raja. Baik Raja Charles III maupun Kate Middleton tak mengungkap secara detail kanker apa yang mereka derita.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya