Zigaz Tunjukan Eksistensi Bersama Vokalis Baru Lewat EP Sayap Patah, Ada Lagu tentang Pengkhianatan Cinta

Dalam EP baru ini, Zigaz menyajikan versi berbeda dari hits mereka.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 07 Jun 2024, 09:26 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2024, 02:00 WIB
Zigaz
Band Zigaz. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat gonta-ganti vokalis, grup nand Zigaz terus menunjukkan eksistensi di industri musik tanah air. Kini, grup band bergenre pop rock tersebut hadir bersama vokalis barunya, Poetra.

Saat ini Zigaz beranggotakan Poetra (vokal), Raindy dan Ary (gitar), serta Rama (drum). Bersama Label Didi Music, band Zigaz merilis EP (atau mini album) bertajuk "Sayap Patah".

Dalam EP tersebut, Zigaz menyajikan versi berbeda dari hits mereka seperti "Sahabat Jadi Cinta", "Cinta Gila", "Hidupku Hidupmu" dan "Kenanglah". Di sini Zigaz juga menyajikan 1 lagu baru berjudul "Bagai Sayap yang T'lah Patah" ciptaan Poetra dan Raindy.

"Lagu "Bagai Sayap yang T'lah Patah" ceritanya tentang kepedihan seorang ketika cinta tulusnya dikhianati pasangannya," kata Raindy di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dari Kisah Nyata

Zigaz
Band Zigaz. (Dok. IST)

Poetra melanjutkan, single terbaru Zigaz terilhami dari kisah nyata yang ia alami. Kebetulan dari beberapa lagu yang ia sodorkan, para personel dan Didi Music memilih "Bagai Sayap yang T'lah Patah" untuk dijadikan single terbaru Zigaz.

"Tiba-tiba mereka bilang oke nih. Dan lagu itu punya sesuatu yang penting, base on true story. Saat itu ada seseorang, mencintai seseorang lah, dan kemudian selanjutnya seperti cerita-cerita di film lah," kata Poetra.

 


Memakan Waktu Relatif Singkat

Zigaz
Band Zigaz. (Dok. IST)

Sebagai personel baru, Poetra mengaku tak kesulitan menyanyikan lagu-lagu Zigaz. Bahkan, penggarapan EP Zigaz sendiri memakan waktu relatif singkat. Begitu juga dengan proses pembuatan music video single "Bagai Sayap yang T'lah Patah" yang hanya 6 jam.

"Kesulitan sih nggak ada ya, karena mereka sangat membantu. Cepet sih, cuma 2 bulan doang. Didi Music top lah," aku Poetra.

 


Menyiapkan Sejumlah Rencana ke Depan

Zigaz
Band Zigaz. (Dok. IST)

Zigaz menyiapkan sejumlah rencana ke depan setelah merilis EP "Sayap Patah". Selain tur di beberapa kota, Zigaz juga sedang mempersiapkan full album.

"Abis ini juga ada beberapa tur, radio di Jawa Barat, Bali, beberapa di Pontianak. kita juga udah siapin 10 lagu baru ya. Baru 3-5 lagu lah yang udah ada aransemen," Raindy menukas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya