Iwan Xaverius Mantan Bassist Edane Meninggal Dunia Usai Menderita Sakit

Kabar duka Iwan Xaverius datang pada siang hari ini, Rabu (5/6/2024), dari sejumlah tokoh musik Tanah Air.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 05 Jun 2024, 13:35 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 13:35 WIB
Iwan Xaverius bersama Eet Sjahranie. (Instagram/ eetsjahranie - edane_official)
Iwan Xaverius (kiri) bersama Eet Sjahranie Edane. (Instagram/ eetsjahranie - edane_official)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari musisi Tanah Air, Iwan Xaverius. Mantan bassist grup metal Edane ini meninggal dunia, setelah diketahui menderita sakit.

Kabar duka ini datang pada siang hari ini, Rabu (5/6/2024), dari sejumlah tokoh musik Tanah Air. Pengamat dunia musik Stanley Tulung menulis, “RIP Iwan Xaverius.... Salah satu session bassist Rock terbaik (Edane, Jet Liar & IX) Semoga tenang di sisi-NYA.”

Sementara Adib Hidayat membagikan via X atau Twitter, “Berita duka cita Iwan Xaverius, mantan pemain bass @official_edane , Jet Liar dan Blackout meninggal dunia karena sakit.”

Sampai saat artikel ini ditulis, beklum diketahui penyakit yang diderita oleh mendiang. Namun beberapa bulan sebelum Iwan Xaverius meninggal dunia, gitaris Edane Eet Sjahranie membagikan foto bersamanya saat sedang dirawat di rumah sakit.

Menjenguk Iwan Xaverius di RS PON Jakarta tadi sore. Semangat, cepat sembuh Wan, aamiin 🤲” tulisnya dalam unggahan bertanggal 14 Januari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Unggahan Andre Taulany Sehari Sebelum Iwan Berpulang

Unggahan Andre Taulany di Instagram Story. (Instagram/ andreastaulany)
Unggahan Andre Taulany di Instagram Story. (Instagram/ andreastaulany)

Sehari sebelum Iwan Xaverius meninggal dunia, Andre Taulany membagikan tangkapan layar yang memperlihatkan mendiang tengah terkulai di atas tempat tidurnya.

Mohon doanya utk kesembuhan bang iwan @iwanxaverius @edane_official,” tulisnya di unggahan Instagram Story.


Perjalanan Iwan Xaverius Bersama Edane

Dilansir dari laman Wikipedia, Iwan Xaverius digaet Eet Sjahranie dan Ekki Soekarno memperkuat jajaran Edane di awal karier bermusiknya pada era 1990-an.

Grup ini debut dalam album The Beast pada 1992, dilanjutkan Jabrik, Borneo, 9299, dan 170 Volts. Iwan mundur dari grup ini, setelah Edane merilis Time To Rock tahun 2005.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya