Sarwendah Ungkap Perubahan Sikap Betrand Peto hingga Sempat Ingin Menetap di Kampung Halaman

Sarwendah, aktris dan istri presenter Ruben Onsu, akhirnya mencurahkan perasaannya usai rumor tak berdasar yang kerap menyebut dirinya punya hubungan terlarang dengan anak angkatnya, Betrand Peto. Pasalnya, isu miring tersebut diembuskan netizen lantaran hubungan ibu anak itu yang dianggap terlalu dekat.

oleh Rosaria Arum Prakoso diperbarui 06 Jun 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 13:00 WIB
Sarwendah dan Betrand Peto (Instagram/sarwendah29)
Sarwendah dan Betrand Peto (Instagram/sarwendah29)

Liputan6.com, Jakarta - Sarwendah, aktris dan istri presenter Ruben Onsu, akhirnya mencurahkan perasaannya usai rumor tak berdasar yang kerap menyebut dirinya punya hubungan terlarang dengan anak angkatnya, Betrand Peto. Pasalnya, isu miring tersebut diembuskan netizen lantaran hubungan ibu anak itu yang dianggap terlalu dekat.

Bahkan, kabar hoaks yang digembar-gemborkan netizen juga menyebut Betrand Peto sudah seperti pengganti Ruben Onsu. Beragam fitnah keji yang dilayangkan kepada keluarganya membuat Sarwendah mengambil langkah tegas untuk memberikan somasi terbuka kepada netizen yang kerap memberikan komentar negatif.

Saat menjadi bintang tamu dalam acara Rumpi Trans TV, mantan personel Cherrybelle itu menegaskan dirinya dan Betrand Peto tidak memiliki hubungan seperti yang kerap dituduhkan kepada mereka.  

"Benar-benar nggak ada hubungan apa-apa. Itu (Betrand Peto) anak aku, tapi orang berpikirnya berbeda," ujar Sarwendah dalam YouTube Trans TV Official, dikutip Rabu (5/6/2024). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perubahan Sikap Betrand Peto

Sarwendah
Sarwendah mencurahkan isi hatinya soal kabar miring dengan putra angkatnya, Betrand Peto (Sumber: YouTube/TRANS TV Official)

Sayangnya, sejak rumor tak bertanggung jawab itu beredar luas, Sarwendah menyebut hubungan keduanya berubah menjadi canggung. “Ada momen awkward, takut deket ada, sekarang pun begitu, sebelah (aku) dia takut, bingung juga harus kayak gimana," tutur Sarwendah.

Bahkan, wanita berusia 34 tahun itu juga mengaku sedih tatkala menyadari perubahan sikap yag ditunjukkan Betrand Peto, mulai dari kerap murung hingga kedapatan menjaga jarak dari dirinya.

“Murung iya pasti, perubahan sikap iya, serba salah. Tiba-tiba kalau jalan, di belakang, takut. Misalnya lagi live atau dia lewat, dia sampai muter,” ia menyambung.


Bukan Kali Pertama Alami Canggung

Sarwendah dan Betrand Peto (Instagram/sarwendah29)
Sarwendah dan Betrand Peto (Instagram/sarwendah29)

Sarwendah menerangkan, ini bukan kali pertama Betrand Peto merasa canggung dengannya, tetapi kala itu masih bisa teratasi dengan bantuan psikolog. “Momen awkward itu sempat ada, pernah ada, akhirnya ke psikolog, diperbaiki semuanya, dinetralkan kembali,” ungkapnya.

Momen canggung ini akhirnya terulang kembali dan justru semakin rumit lantaran isu-isu miring yang menerpa keduanya. “Akhirnya begini lagi dan sekarang lebih complicated kayaknya ya," ia menimpali.

 


Sempat Ingin Menetap di Kampung Halaman

Potret Sarwendah dan Betrand Peto Pakai Baju Senada, Kedekatannya Disorot
Ketika jalani pemotretan, manggung bareng atau sehari-hari, Sarwendah dan Betrand Peto makin kompak saat pakai baju selaras. Diangkat jadi anak, penyanyi muda berusia 18 tahun ini disebut makin mirip dengan Ruben Onsu ataupun Sarwendah. Tak hanya lengket dengan Sarwendah, Betrand Peto juga sangat lengket dengan Ruben Onsu. (Liputan6.com/IG/@sarwendah29)

Yang membuatnya lebih sedih, Betrand Peto sempat enggan untuk kembali ke Jakarta dan terpikir untuk menetap di kampung halamannya, Nusa Tenggara Timur. “Kemarin itu dia (Betrand Peto) 'apakah aku harus di sini saja (kampung halamannya), apa aku harus balik?',” ujar Sarwendah menirukan perkataan putra angkatnya.

Kendati merasa berat, Sarwendah mengaku tak ingin membebani Betrand Peto, sehingga ia membebaskan pelantun “Sulit” itu untuk memilih tempatnya tinggalnya. "Bagaimanapun kan Onyo punya orangtuanya (kandung). Jadi keputusan di dia dan diorang tuanya dia, aku membebaskan keputusan kepada dia," katanya.

Namun, usai berdiskusi dengan ayah kandungnya di NTT, remaja 19 tahun ini akhirnya mengurungkan keinginannya dan memutuskan untuk kembali ke Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya