The Morse Gambarkan Cinta Berakhir karena Kebohongan Melalui Lagu Berjudul Aku Harus Pergi

Ryan Agusti (vokalis dan gitaris), Muhammad Faras (bass) dan Wahyu Ismirzab Putra (drum) yang tergabung di grup band asal Lampung, The Morse, resmi memperkenalkan single perdananya berjudul "Aku Harus Pergi".

oleh Hernowo Anggie diperbarui 01 Jul 2024, 11:16 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2024, 07:30 WIB
The Morse
The Morse

Liputan6.com, Jakarta - Ryan Agusti (vokalis dan gitaris), Muhammad Faras (bass) dan Wahyu Ismirzab Putra (drum) yang tergabung dalam The Morse, resmi memperkenalkan single perdananya "Aku Harus Pergi".

Lagu bergenre pop ini digarap aransemennya oleh Bambang Irawan dan masteringnya oleh musisi biola, Maman Piul.

Lagu tersebut dipersembahkan The Morse untuk mewarnai blantika musik Indonesia yang dirilis secara resmi di D'XO Cafe, Jl. Pulau Bacan No. 37 Jagabaya 2, Kecamatan Way Halim, Provinsi Lampung, Sabtu, 29 Juni 2024.

"Kami berharap karya-karya The Morse dapat diterima dan mewarnai blantika musik Indonesia dan untuk masyarakat Lampung pada khususnya," kata Ryan, vokalis The Morse, di sela-sela acara peluncuran single musik "Aku Harus Pergi".

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tentang Kebohongan terhadap Pasangan

The Morse
The Morse

Lagu "Aku harus Pergi" bercerita tentang pasangan yang sudah lama bersama menjalin suatu hubungan yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

"Tapi karena kebohongan, hubungan tersebut akhirnya hancur ditengah jalan," Ryan, yang juga penulis lagu tersebut, memaparkan.

 


Selalu Cari Alasan

Dalam lagu ini, dijelaskan Ryan, korban utamanya adalah para cowok yang kerap dibohongi oleh perempuan dalam hubungan asmara.

"Lagu liriknya mengungkap satu hubungan asmara yang susah senang selalu bersama. Tapi setelah sekian lama terjalin, si cewek mulai berubah sikap dengan selalu cari cari alasan dan bohong. Kalau dihubungin selalu banyak beralasan, sedang sama kawanlah, lagi nggak enak badan lah dan berulang kali begitu. Namun pada suatu ketika tak disengaja diketahui kepergok sedang bermesraan dengan cowok lain," Ryan menambahkan.

 


Akan Membuat Album Musik

Produser The Morse, Ratna Sari Dewi mengatakan, diharapkan karya musik band asal Lampung tersebut bisa mewarnai dan meramaikan musik Indonesia di bawah naungan FEM Musik Indonesia dan dapat diterima masyarakat, tidak hanya anak muda tetapi semua kalangan.

Grup musik The Morse tambah Ratna dibentuk resmi pada 3 Maret 2024 di Bandarlampung. Setelah single perdana ini, ke depan The Morse akan merilis lagu-lagu yang dikemas dalam sebuah album. "Selain tembang Aku Harus Pergi, hinga kini sudah ada dua lagu lain yang sudah dipersiapkan yang nantinya akan masuk ke dalam album The Morse," Ratna memungkasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya