Alasan Tarra Budiman Tekuni Olahraga Lari Beberapa Tahun Terakhir: Simpel, Dukung Gaya Hidup Sehat

Tarra Budiman menekuni lari bukan karena ikut-ikutan tren kalangan artis atau flexing. Aktor film Tentang Cinta menyebut gaya hidup sehat sebagai alasan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Jul 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 06:00 WIB
Tarra Budiman
Tarra Budiman menekuni lari bukan karena ikut-ikutan tren kalangan artis atau flexing. Aktor film Tentang Cinta menyebut gaya hidup sehat sebagai alasan. (Foto: Dok. Instagram @tarrabudiman)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu selebritas Tanah Air yang belakangan menekuni olahraga lari, Tarra Budiman. Minggu (21/7/2024), ia mengunggah sejumlah potret mengikuti ajang lari di Bandung, Jawa Barat.

Tarra Budiman menjelaskan, menekuni olahraga lari bukan karena mengikuti tren di kalangan artis atau flexing di depan netizen. Aktor film Tentang Cinta menyebut gaya hidup sehat sebagai alasan utama.

“Beberapa tahun terakhir, saya memang lebih aktif olahraga terutama lari untuk menunjang gaya hidup sehat,” kata Tarra Budiman lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, pekan ini.

Menilik akun Instagram terverifikasinya, Tarra Budiman mengekspresikan kepuasan saat bisa berlari sembari menghirup udara pagi Kota Kembang. Ia juga berterima kasih kepada coach yang membimbing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tuhan Memang Baik

Tarra Budiman. (Foto: Dok. Instagram @tarrabudiman)
Tarra Budiman. (Foto: Dok. Instagram @tarrabudiman)

Mengunggah sejumlah potret di akun Instagram, Tarra Budiman mengucap syukur atas kesehatan dan kesempatan bisa berlari. Baginya, ini momen langka di sela kesibukan sebagai aktor sekaligus pesohor.

Tuhan memang baik. Selain gw dikasih support keluarga, pelatih, dan teman-teman, yang luar biasa, di hari H saat pembuktian dikirim satu orang untuk meyakinkan dan menguatkan gw, ini dia orangnya,” Tarra Budiman menulis.

 


Trust God and Believe in Yourself

Unggahan Tarra Budiman. (Foto: Dok. Instagram @tarrabudiman)
Unggahan Tarra Budiman. (Foto: Dok. Instagram @tarrabudiman)

Orang yang dimaksud yakni coach sekaligus atlet Aditya M. Pamungkas. Tarra Budiman berterima kasih sembari menyinggung dukungan sang pelatih selama menempuh ajang lari di Bandung, kemarin.

Gak tau mesti ngucapin apalagi sama coach @doditadit atas supportnya selama race, this post dedicated to all of you who always support each others. Terima kasih ya Always Trust GOD, and believe in yourself!” cuitnya.

Tarra Budiman menjelaskan, lari adalah aktivitas di luar ruang. Di sisi lain, profesi sebagai aktor dan status figur publik menuntutnya tampil maksimal. Karenanya, selama berlari Tarra Budiman menjaga kesehatan kulit.


Profesi Saya di Layar Kaca

Tarra Budiman mengikuti ajang Pocari Sweat Run 2024 di Bandung, Jawa Barat, Juli 2024. (Foto: Dok. Tim J99 Corp.)
Tarra Budiman mengikuti ajang Pocari Sweat Run 2024 di Bandung, Jawa Barat, Juli 2024. (Foto: Dok. Tim J99 Corp.)

“(Selama olahraga di luar ruang, saya tetap menjaga) kesehatan dan perlindungan kulit guna mendukung profesi saya di layar kaca. Kepraktisan penting bagi laki-laki, jadi enggak mau yang terlalu ribet,” Tarra Budiman menjelaskan.

Ini disampaikan Tarra Budiman dalam sesi perkenalan MS Glow For Men Sunscreen Spray yang memberi perlindungan sekaligus kepraktisan baginya yang menjalani aktivitas di luar ruang baik olaharaga maupun syuting.

“Teksturnya ringan dan anti-lengket jadi nyaman banget. Inovasi ini menjawab kebutuhan masyarakat khususnya laki-laki yang kerap beraktivitas outdoor, termasuk para pegiat olahraga lari,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Founder J99 Corp. dan MS Glow For Men, Gilang Widhia Pramana, mengingatkan laki-laki tak perlu gengsi merawat kulit. Pihaknya juga meneguhkan komitmen berinovasi lewat beragam produk praktis, sesuai kebutuhan, dan karakter masyarakat.

“Satunya melalui Sunscreen Spray. Kemasannya handy sehingga mudah dibawa dan penggunaannya simple tinggal semprot ke wajah, tangan dan permukaan kulit lain yang berpotensi terpapar sinar matahari,” ucap pria yang akrab disapa Juragan99 itu.

 

Infografis Ajang Lari Internasional untuk Milenial
Infografis Ajang Lari Internasional untuk Milenial. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya