Umi Pipik Doakan Netizen yang Nyinyir Kematian Jefri Al Buchori: Moga Keluargamu Tak Rasakan Hal Serupa

Umi Pipik merespons netizen yang nyinyir atas kematian Jefri Al Buchori dan Dali Wassink suami Jennifer Coppen. Ia doakan pelaku tak mengalami hal serupa.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Jul 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 11:30 WIB
Umi Pipik. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)
Umi Pipik merespons netizen yang nyinyir atas kematian Jefri Al Buchori dan Dali Wassink suami Jennifer Coppen. Ia doakan pelaku tak mengalami hal serupa. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Liputan6.com, Jakarta Selain Abidzar Al Ghifari, Umi Pipik melayangkan reaksi tajam atas netizen yang nyinyir kasus kecelakaan tunggal yang menewaskan ustaz Jefri Al Buchori dan Dali Wassink, baru-baru ini.

Umi Pipik mengaku tak kenal Subhan Ruby Hamsyah yang mengoceh di Twitter atau X, mengomentari pengguna sepeda motor yang diduga ngebut hingga akhirnya tewas di jalanan.

Bismillah... Saya tidak kenal dengan anda tapi postingan anda melukai hati org yang merasakan kehilangan dengan cara kecelakaan!” tulis Umi Pipik di akun Instagram terverifikasi, Minggu (21/7/2024).

Pernyataan sikap ini menyertai tangkap layar cuitan pelaku. Tak henti sampai di situ, Umi Pipik membalas cuitan minus empati ini dengan doa agar pelaku dan keluarga tak mengalami hal yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Doakan Keluarga Pelaku

Unggahan Umi Pipik. (Foto: Dok. Instagram @_ummi_pipik_)
Unggahan Umi Pipik. (Foto: Dok. Instagram @_ummi_pipik_)

Semoga keluarga anda tidak merasakan hal yang sama!” cuitnya. Dalam kesempatan itu, Umi Pipik mengajak semua pihak menahan diri berkomentar negatif atas musibah yang menimpa orang lain.

Bijak bermedsos kuncinya. Pesohor dengan 3 jutaan pengikut di Instagram itu juga mengajak semua pihak berbaik sangka. Tak perlu menyebar dugaan miring terkait ajal yang menjemput orang lain.


Kenapa Tak Berbaik Sangka Saja?

Umi Pipik
Umi Pipik yang lagi dirawat intensif di rumah sakit masih sempat menyumbang mobil ambulans untuk Palestina atas nama Majelis Taklim Fatimah Azzahra. (Foto: Dok. Instagram @_ummi_pipik_)

Berkaca pada tragedi yang menimpa ustaz Jefri Al Buchori dan Dali Wassink, (andainya benar almarhum mengebut), siapa tahu itu dilakukan karena buru-buru ingin bertemu istri dan anak.

Kenapa anda tidak baik sangka saja? Ketika membawa motor dengan kencang mungkin sedang ingin buru2 bertemu istri dan anak2? Tetapi apa kita semua manusia bisa memprediksi takdir yg akan terjadi pd diri kita? Jadi bijaklah!” imbau Umi Pipik.


Semoga Allah Melembutkan Hati

Umi Pipik. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)
Umi Pipik. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Dalam unggahan berikutnya, Umi Pipik hanya bisa mendoakan agar netizen memiliki hati lembut. Jika tak ingin mendoakan, minimal punya empati atas musibah yang menimpa orang lain.

Semoga Allah melembutkan hati orang yg tak punya empati atas musibah yg terjadi, segala musibah terjadi atas kehendak Allah, semoga Allah berikan hidayahNya,” Umi Pipik mengakhiri.

Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah
Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya