Wanda Hara Nangis Minta Maaf Datang ke Kajian Ustaz Hanan Attaki Pakai Cadar: Ini Teguran dari Allah

Wanda Hara yang secara kodrat adalah laki-laki, kedapatan mengenakan busana muslimah termasuk cadar di acara kajian Ustaz Hanan Attaki.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 22 Jul 2024, 17:04 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 17:00 WIB
Wanda Hara
Fashion stylist Wanda Hara saat meminta maaf telah mengenakan busana wanita di acara kajian Ustaz Hanan Attaki. (Instagram @wanda_haraa)

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran fashion stylist Wanda Hara di acara kajian Ustaz Hanan Attaki yang digelar di Jakarta pada akhir pekan lalu, sempat menuai polemik. Pasalnya, Wanda Hara yang secara kodrat adalah laki-laki, justru kedapatan mengenakan busana muslim wanita yang dilengkapi dengan cadar.

Penampilan Wanda Hara bercadar, diketahui dari munculnya foto yang diunggah melalui media sosial. Dari potret tersebut, diketahui bahwa kajian Ustaz Hanan Attaki juga dihadiri oleh Syahnaz Sadiqah, Nisya Ahmad hingga Gya Sadiqah.

Protes pun bermunculan di media sosial atas penampilan Wanda Hara yang dinilai menyalahi aturan dalam agama Islam. Awalnya, pihak penyelenggara kajian Ustaz Hanan Attaki sempat menyampaikan permintaan maaaf, mengaku tak tahu siapa sosok di balik cadar.

Setelah publik menguak bahwa Wanda Hara merupakan sosok di balik busana muslimah tersebut, sang fashion stylist pun langsung menyampaikan permintaan maafnya dalam bentuk video. Tampak raut wajah Wanda Hara yang penuh penyesalan, menghiasi permohonan maaf tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Permintaan Maaf Wanda Hara

Wanda Hara
Kedekatan Wanda Hara dengan Nagita Slavina (Sumber: Instagram/syahnaz)

Awalnya, Wanda Hara menyampaikan permintaan maaf kepada publik atas penampilannya yang tak sesuai dengan kodrat di acara keagamaan.

"Assalamualaikum, saya Wanda Hara dari hati yang paling dalam memohon maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan ini dalam kajian yang diselenggarakan oleh Ustaz Hanan Attaki kemarin," ucap Wanda Hara, melalui Instagram @wanda_haraa, dikutip Senin (22/7/2024).

 


Mengaku Sudah Minta Maaf kepada Ustaz Hanan Attaki

Hanan Attaki (Istimewa)
Hanan Attaki (Istimewa)

Lebih lanjut, Wanda Hara mengaku bahwa dirinya telah meminta maaf secara langsung kepada Ustaz Hanan Attaki beserta panitia acara kajian.

"Atas kejadian karena perbuatan saya yang menyinggung banyak pihak kepada saya, saya menyadari ini adalah kesalahan saya. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Ustaz Hanan Attaki dan meminta maaf kepada beliau dan seluruh panitia Ayah Amanah," ujarnya.

 


Momen Wanda Hara Menangis

Setelahnya, Wanda Hara makin terbawa suasana dan menyampaikan permintaan maaf kepada beberapa pihak dengan lebih spesifik. Alhasil, tangis Wanda Hara pun pecah.

"Dan juga meminta maaf kepada teman-teman yang ikut terbawa dalam kejadian ini, terima kasih sudah mengingatkan saya. Kurangnya ilmu membuat saya tidak berpikir panjang dalam bertindak atas kejadian ini," ucapnya sambil menangis.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia, saya meminta maaf. Saya sadar kejadian ini adalah teguran dari Allah SWT.... Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya dan teman-teman, tolong doakan saya jadi manusia yang lebih baik. Maafkan saya, Ya Allah," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya