Deadpool and Wolverine Punya Berapa Post-Credit Scene? Ini Bocoran Buat Kalian yang Suka Buru-Buru Keluar dari Bioskop

Apa isi post-credit scene di Deadpool and Wolverine? Simak penjelasan versi tanpa spoiler, dan juga penuh dengan bocoran.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 25 Jul 2024, 12:52 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 11:00 WIB
Deadpool & Wolverine (Foto: Marvel Studios/Courtesy of Marvel Studios - © 2024 20th Century Studios / © and ™ 2024 MARVEL. via IMDb)
Apa isi post-credit scene di Deadpool and Wolverine? Simak penjelasan versi tanpa spoiler, dan juga yang penuh dengan bocoran. (Foto: Marvel Studios/Courtesy of Marvel Studios - © 2024 20th Century Studios / © and ™ 2024 MARVEL. via IMDb)

Liputan6.com, Jakarta Deadpool and Wolverine kini sudah sah masuk Marvel Cinematic Universe alias MCU. Satu pertanyaan besar langsung muncul soal film yang mulai tayang pada Rabu (24/7/2024) ini. Apakah jilid ketiga Deadpool ini meneruskan tradisi MCU, dengan memasukkan post-credit scene di pengujung filmnya?

Jawaban tanpa spoiler: Ya, ada post-ending scene dalam Deadpool & Wolverine.

Saat credit title diputar—menampilkan nama-nama orang yang terlibat dalam film ini—tayang satu montase spesial. Setelah credit title rampung diputar, muncul satu “adegan bonus” lagi—yang menampilkan Deadpool.

Namun berbeda dari banyak post-credit scene yang menampilkan teaser atau bocoran cerita film-film MCU pada masa mendatang, adegan tambahan ini memberikan penjelasan dalam satu bagian di Deadpool & Wolverine.

Apa isi post-credit scene di Deadpool & Wolverine? Di halaman berikut kami jembrengkan penjelasan versi penuh spoiler. Bila Anda belum nonton filmnya, jauh-jauh dulu ya, karena ada bocoran besar di dalamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Potongan Interviu Ryan Reynolds dan

Deadpool and Wolverine. (dok. Disney Indonesia)
Deadpool and Wolverine. (dok. Disney Indonesia)

Video pertama yang disisipkan saat credit title diputar, adalah video montase potongan wawancara maupun adegan di balik layar film-film X-Men. Ditampilkan interviu Hugh Jackman masa lalu saat ia pertama kali memerankan Wolverine dalam X-Men (2000). Ada pula pengakuan Ryan Reynolds saat memerankan Wade Wilson alias Deadpool versi X-Men Origins: Wolverine (2009).

Kepingan video ini terasa membangkitkan nostalgia para penggemar film-film superhero yang dulu dipegang 20th Century Fox.


Pembelaan Deadpool atas Kematian Johnny Storm

Deadpool & Wolverine (Foto: Marvel Studios/Courtesy of Marvel Studios - © 2024 20th Century Studios / © and ™ 2024 MARVEL. via IMDb)
Deadpool & Wolverine (Foto: Marvel Studios/Courtesy of Marvel Studios - © 2024 20th Century Studios / © and ™ 2024 MARVEL. via IMDb)

Kemunculan Chris Evans dalam film ini jadi kejutan besar dalam Deadpool & Wolverine. Lupakan dulu Captain America dan perisainya, kali ini ia muncul sebagai Johnny Storm si Human Torch dalam Fantastic Four (2005).

Kali ini varian Johnny Storm yang ditampilkan, memiliki bakat misuh level atas yang bahkan bikin Deadpool gemetar--atau insecure, kalau dalam istilah kekiniannya.

Gara-gara mulut ember Deadpool, Johnny Storm tewas di tangan Cassandra Nova (Emma Corrin). Bila dalam filmnya Deadpool seakan memfitnah Johnny telah mencela Cassandra, dalam post-credit ini terungkap bahwa Johnny memang benar mengata-ngatai kembaran Professor X tersebut.


Sinopsis Deadpool & Wolverine

Deadpool & Wolverine berawal kala Wade Wilson (Ryan Reynolds) putus asa. Ia ingin hidupnya lebih punya makna. Apalagi sang kekasih, Vanessa (Morena Baccarin) sudah gerah dengan kelakuan awur-awurannya. Setelah rencananya bergabung dengan Avengers gagal, ia akhirnya memutuskan untuk hidup sebagai orang biasa. 

Namun keinginannya ini ambyar begitu ia diculik oleh Time Variance Authority (TVA) yang memantau Garis Waktu Sakral.

Terungkap bahwa dunia yang selama ini ditinggali Wade Wilson tengah membusuk karena kehilangan "Jangkar", atau sosok yang paling penting di dalamnya: Logan alias Wolverine (Hugh Jackman). Petinggi TV, Paradox (Matthew Macfayden), bahkan ingin mempercepat proses penghancuran jagat yang didiami Deadpool.

Deadpool tentunya berontak. Ia mencoba mencari Wolverine dari universe lain untuk dibawa ke dunianya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya