Sidik Eduard Bongkar Alasan Lebih Menikmati Jualan Bakso Cilok Ketimbang Syuting Sinetron dan Film Televisi

Sidik Eduard sudah lama jadi perhatian publik. Mantan artis sinetron dan FTV ini tiba-tiba muncul dengan penampilan jauh berbeda, meski wajah dan sosoknya masih tetap terlihat seperti saat tampil di layar kaca.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 26 Jul 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 13:00 WIB
Sidik Eduard
[Instagram/sidikeduardd]

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Sidik Eduard diketahui banting setir menjadi pedagang bakso cilok. Ini akibat makin sepinya tawaran pekerjaan untuknya, dan di sisi lain Sidik juga harus menghidupi keluargnya.⁣

Dalam sebuah podcast yang disimak Liputan6.com, Kamis, 25 Juli 2024, pemeran Ken dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala menceritakan latar belakang nasibnya yang sudah berubah.

Menurutnya, setelah satu setengah bulan menganggur dia bingung harus melakukan apa. Akhirnya, pria berdarah Belanda dan Jawa ini terpikir berjualan cilok lantaran pernah membuat usaha yang sama sebelumnya.

Di media sosial baru-baru ini, terlihat unggahan Sidik sedang sibuk mengurusi lapak dagangannya di kawasan Kalisari, Jakarta Timur. Dia mengaku dalam sehari dia hanya mendapat untung hanya 30 sampai 50 ribu rupiah saja

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penghasilan Lebih Besar Syuting, Tapi...

Sidik Eduard
Lama tak ada syuting dan saldo di tabungan makin menipis. Ia pun memutuskan untuk jualan cilok agar bisa menghidupi keluarga. Ia mengaku saat itu uangnya tinggal sisa Rp 1 juta. Hal itu diungkapkan saat jadi bintang tamu kanal YouTube Feni Rose Official. [Youtube/Feni Rose Official]

"Kalau ngomongin sinetron lebih gede pasti, FTV pun juga saya akui, tapi kalau jualan ini yang saya seneng ini cash tiap hari biar pun pahit-pahitnya cuma 30 ribu hingga 50 ribu rupiah untungnya," kata Sidik dalam wawancara via podcast.

"Seenggaknya (untungnya) langsung kita pakai, kita gunain. Biarpun nggak gede tiap bulan, kalau honor syuting kan pasti langsung habis, ya sama aja," ujarnya.

 


Sempat Merasa Malu

Potret Terbaru Sidik Eduard, Aktor FTV yang Kini Jualan Cilok Pinggir Jalan (TikTok/wahyugaretasena)
Potret Terbaru Sidik Eduard, Aktor FTV yang Kini Jualan Cilok Pinggir Jalan (TikTok/wahyugaretasena)

Sempat mencicipi karier sebagai artis, Sidik mengaku malu saat harus menerima kenyataan berjualan bakso cilok. Tapi, ia tak punya pilihan lain untuk menghidupi istri dan anaknya ketimbang berharap tawaran pekerjaan dari rumah produksi.

"Jujur aja awal banget dulu bukan gengsi sih, tapi ada malunya iya. Soalnya kayak udah berkeluarga tapi jatuh nggak bisa nyenengin keluarga sendiri. Malunya karena itu," imbuhnya.

 


Netizen Sebut Sidik Keren

Rumah Sidik Eduard
Sidik menempati rumah di kawasan Depok, Jawa Barat. Depan rumahnya terdapat dua kursi kayu untuk santai. [Youtube/HepiNews]

Unggahan Sidik berjualan bakso cilok mendapat pujian dan apresiasi dari netizen. Lewat kolom komentar mereka memberi dukungan dan semangat atas kerja kerasnya menghidupi keluarga.

"Malunya dia tu ketika nggk bisa ngasi nafkah ke keluarga, bukan malu karena berdagang. Ini baru keren!," tulis akun @kinamriz.

"Kan dia jualan, bukan ngemis atau mencuri uang rakyat, selagi tidak merugikan orang lain dan halal sok lanjutkan," kata @indahmelani47

"Salut sih dia dari dulu nggak pernah neko-neko, padahal muka memadai, tapi memilih nikah muda, tanggung jawab sama anak istri dan nggak malu jualan cilok," komentar @syakinah_mwdd999

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya