Zahwa Ikhlas Dilangkahi Aaliyah Massaid, Sudah Prediksi Sang Adik Akan Menikah Duluan

Zahwa menyebut Aaliyah Massaid sejak dulu selalu mengungkapkan keinginannya untuk menikah muda.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 26 Jul 2024, 14:30 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 14:30 WIB
Zahwa Massaid dan Reza Artamevia. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)
Zahwa menyebut Aaliyah Massaid sejak dulu selalu mengungkapkan keinginannya untuk menikah muda. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai kakak, Zahwa Massaid ikhlas Aaliyah Massaid melangkahinya dalam urusan berumah tangga. Aaliyah kini resmi menikah dengan Thariq Halilintar, pria pilihannya sebagai pendamping hidup.

Diakui Zahwa Massaid, sejak awal dirinya mengaku sudah memprediksi Aaliyah yang akan menikah lebih awal. Ia menyebut Aaliyah sejak dulu selalu mengungkapkan keinginannya untuk menikah muda.

"Ya kita kan suka ngomongin, dari dulu dia bilang ingin nikah muda, bahkan lebih muda dari ibunya," ungkap Zahwa Massaid di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2024).

"Ibu (Reza Artamevia) itu kan menikah 3 bulan sebelum Ibu 26 tahun. Dan Aaliyah selalu cerita. Umur yang dia kasih dan aku kasih beda," tambah Zahwa Massaid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Ambil Pusing soal Uang Pelangkah

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Dok. Instagram @thariqhalilintar).
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Dok Instagram @thariqhalilintar).

Zahwa juga tidak mempersoalkan tradisi uang pelangkah kepada Aaliyah, yang mendahuluinya untuk menikah. Ia justru menyadari hal itu lantaran omongan kerabat.

"Kalo hadiah tuh saya nggak pernah minta. Malah saya nggak tahu ada itu. Mereka malah yang bilang 'Mau apa Zah?' Terserah. Kalau pelangkah udah saat siraman," aku Zahwa.


Menikmati Prosesi Pernikahan Aaliyah Massaid

Zahwa Massaid dan Reza Artamevia. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)
Zahwa Massaid dan Reza Artamevia. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)

Zahwa mengaku sangat menikmati setiap rangkaian proses pernikahan Aaliyah dan Thariq. Apalagi, ia sangat mencintai adat Jawa, yang begitu kental di pernikahan adiknya tersebut.

"Jujur aja aku sangat menanti proses siraman, indah sekali pakai adat Jawa. Aku sih nggak peduli dilangkahi, dari dulu aku udah feeling," ujarnya.


Ikut Berbahagia untuk Aaliyah

Menurut Zahwa, kebahagiaannya atas pernikahan Thariq dan Aaliyah tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ia ikut bahagia Aaliyah telah menemukan pendamping hidup yang sangat mencintainya.

"Saya sangat bahagia, saya juga sangat bersyukur banyak sekali orang-orang yang mendukung. Di luar ekspektasi aku sih," ucap Zahwa Massaid.

Infografis angka pernikahan
Mengenal Apa Itu Taaruf Online Menuju Pernikahan. (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya