Ravi Andika Rilis Single My Heaven dengan Sentuhan Pop yang Memikat

Setelah sukses dengan single "123", Ravi Andika kembali mewarnai industri musik tanah air dengan karya terbarunya. Di bawah naungan 301 Entertainment, Ravi merilis lagu berjudul "My Heaven" dalam format DSP serta video musik yang dapat dinikmati di YouTube.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 29 Jul 2024, 12:41 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 09:20 WIB
Ravi Andika
Ravi Andika

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan single "123", Ravi Andika kembali mewarnai industri musik Tanah Air dengan karya terbarunya. Di bawah naungan 301 Entertainment, Ravi merilis lagu berjudul "My Heaven" dalam format DSP serta video musik yang dapat dinikmati di YouTube.

Lagu ini berkisah tentang perasaan seseorang kepada sosok yang dicintai. Namun, tema cinta di sini dapat diartikan secara universal, karena diksi yang dipilih Ravi Andika dalam lirik memungkinkan pendengar memberikan interpretasi masing-masing terhadap single "My Heaven".

"Ini tentang cinta yang mendalam. Secara implisit lagu ini mengungkapkan perasaan kepada seseorang yang dicintai," kata Ravi Andika saat ditemui di Jakarta, Senin (29/7/2024).

"My Heaven mencerminkan hubungan seseorang dengan objek passion-nya. Objek tersebut tidak hanya terbatas pada manusia, tetapi juga bisa berupa benda mati atau aktivitas tertentu," Ravi menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nuansa Pop

Ravi Andika
Ravi Andika

Seperti karya sebelumnya, single "My Heaven" tetap menghadirkan nuansa pop yang memikat. Notasi yang disuguhkan juga terasa catchy dan lembut, namun tidak menghilangkan hook khas ala Ravi Andika.

Pemilihan aransemen yang cermat dan menampilkan lapisan instrumen yang tidak berlebihan, membuat lagu "My Heaven" nyaman di telinga para pendengar. Perpaduan sampel suara era akhir 80an dan tata suara modern, menjadikan single ini tetap terdengar segar dan kekinian.

 


Gandeng Putra Prastyo

Dalam penggarapannya, Ravi Andika yang juga menjadi produser menggandeng Putra Prastyo (Closehead) dan menunjukkan sebagai co-produser. Sementara untuk penyutradaraan dan penulisan naskah video musik "My Heaven" dikerjakan oleh Ravi Andika sendiri.

"Video musik ini menggambarkan berbagai relasi passionate dengan representasi sederhana dan sedikit twist pada akhir cerita," jelasnya.

 


Evolusi Musikal

Single "My Heaven" menjadi langkah penting dalam perjalanan karir musik Ravi Andika. Ia berharap lagu ini akan mendapat tempat di hati para pendengar.

"Lagu ini menjadi bukti nyata kreativitas dan evolusi musikal saya, dan mengundang para penggemar untuk terus mengikuti perjalanan karier saya," ucap Ravi Andika.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya