Farrel Hilal Hadirkan Keseruan Night Ride Bersama Pasangan Lewat Single Take It Slow

Penyanyi Farrel Hilal kembali menyapa pendengar lewat karya terbaru. Setelah merilis lagu "Di Selatan Jakarta", Farrel Hilal menyuguhkan lagu "Take It Slow" yang terinspirasi dari hobinya berkendara di malam hari bersama sang kekasih.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 02 Agu 2024, 18:54 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 06:00 WIB
Farrel Hilal
Farrel Hilal

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Farrel Hilal kembali menyapa pendengar lewat karya terbaru. Setelah merilis lagu "Di Selatan Jakarta", Farrel menyuguhkan lagu "Take It Slow" yang terinspirasi dari hobinya berkendara di malam hari bersama sang kekasih.

Mengusung pop RnB, single "Take It Slow" mengisahkan perasaan seseorang yang membayangkan berkendara bersama pasangan di malam hari, sambil mendengarkan musik slow. Seperti karya sebelumnya, lagu ini juga ditulis berdasarkan kegiatannya sehari-hari di Jakarta.

“Awalnya ini berupa skit atau lagu pendek dengan durasi 1 sampai 2 menit. Namun aku disarankan memanjangkannya menjadi single, sehingga ada beberapa sound yang perlu diganti agar sesuai sebagai sebuah lagu panjang," ujar Farrel kepada pewarta di Jakarta, Jumat (2/8/2024).

"Ada satu hal yang aku ubah dan itu cukup signifikan, yaitu memunculkan instrumen brass yang tadinya tidak ada," Farrel menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1 dari 10 Draft

Farrel Hilal
Farrel Hilal

Lagu "Take It Slow" sendiri merupakan satu dari 10 draft yang telah dibuat Farrel sejak bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia. Total sekitar 3 sampai 4 bulan draft lagu-lagu tersebut hingga selesai proses rekaman.

"Di antara 10 lagu itu, hanya dua yang dianggap sesuai untuk dimajukan menjadi single, termasuk Take It Slow ini. Tapi tidak menutup kemungkinan ke depan, delapan lagu lain juga akan dirilis. Tentu dengan sedikit perubahan, entah itu pada melodi atau lirik," jelasnya.

 


Membangun Hype

Farrel sedikit memberi bocoran bahwa single "Di Selatan Jakarta" dan "Take It Slow" merupakan rangkaian karya menuju debut albumnya bersama Sony Music.

Maka itu, Farrel berusaha memberikan sentuhan sound yang sama hingga seluruh karyanya membentuk kesatuan cerita. "Jadi bisa dibilang membangun hype, mempersiapkan pendengar untuk album nanti," ungkapnya.

 


Bisa Dinikmati 2 Agustus 2024

Farrel tak mematok target muluk untuk single "Take It Slow". Ia hanya berharap, lagu yang dapat dinikmati di platform digital musik mulai 2 Agustus 2024 ini dapat menemani keseharian para pendengar.

"Just enjoy the song. Semoga lagu ini bisa dinikmati oleh semua, didengarkan berulang-ulang  dan tidak lekang oleh waktu," Farrel memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya