Konten Kreator Jerhemy Owen Melakukan Pendakian di Gunung Sampah Bantar Gebang

Berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai isu sampah, Jerhemy Owen memutuskan untuk mendaki gunung sampah di Bantar Gebang.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 14 Agu 2024, 18:33 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2024, 06:00 WIB
Jerhemy Owen
Jerhemy Owen

Liputan6.com, Jakarta - Berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai isu sampah, Jerhemy Owen memutuskan untuk mendaki gunung sampah di Bantar Gebang.

"Kalau biasanya pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia orang-orang mendaki gunung. Kali ini, aku ingin perayaan HUT RI menjadi lebih bermakna dan membuat masyarakat lebih sadar tentang isu lingkungan di sekitar kita, dengan mendaki gunung sampah Bantar Gebang," ujar Owen melalui keterangan tertulis, Rabu 14 Agustus 2024.

Pada 10 Agustus 2024, dalam rangka menyambut perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-79, Owen memilih aktifitas yang berbeda dan menarik.

Mengenakan outfit yang didukung oleh Arei, Owen memutuskan untuk mendaki gunung sampah di tempat pembuangan akhir Bantar Gebang, Bekasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tujuan Pendakian

Jerhemy Owen
Jerhemy Owen

Tujuan dari pendakian ini adalah untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya pengelolaan sampah dan isu lingkungan yangmasih menjadi permasalahan di Indonesia.

Secara pribadi, Owen juga ingin agar aktifitas ini menjadi pengingat pribadi untuk tidak berhenti menyuarakan dan terus berusaha meminimalisir permasalahan sampah di Indonesia.

 


Pemberian Materi kepada Anak-Anak

“Pada akhirnya, semuanya itu pasti menghasilkan sampah. Tapi, gimana cara kita mengelola dan meminimalisirnya itu yang jadi penting banget,” tambah Owen.

Kegiatan Owen di Bantar Gebang tidak berhenti pada sesi pemotretan saja. Owen melanjutkan kegiatannya dengan memberikan materi secara interaktif yang bersifat dua arah kepada anak-anak di daerah Bantar Gebang.

 


Bermain Lomba Khas 17-an

Owen membagikan mengenai pentingnya belajar mengenai ilmu lingkungan hingga prospek kerja dalam bidang tersebut.

Owen juga menyempatkan diri untuk bermain permainan khas 17-an hingga bernyanyi bersama peserta dan relawan dari komunitas Teman Baru yang turut membantu kelancaran acara.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya