Bakal Manggung di Indonesia, Ini 6 Fakta Tentang Band Legendaris Firehouse

Band hard rock senior asal Amerika Serikat, Firehouse, bakal segera menemui para fansnya di Tanah Air pada 19 dan 20 Oktober 2024 mendatang.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 01 Sep 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 07:00 WIB
FireHouse konser di Indonesia (Istimewa)
FireHouse konser di Indonesia (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Band hard rock senior asal Amerika Serikat, Firehouse, bakal segera menemui para fansnya di Tanah Air pada Oktober 2024 mendatang.

Diungkap oleh Purnama, General Manager Golden Tsunami Entertainment, pihaknya telah bekerjasama dengan Firehouse untuk menyambangi dua kota, yaitu Trans Luxury Hall Bandung pada 19 Oktober 2024 dan Graha Unesa Surabaya pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Penjualan tiket presalenya telah dilakukan sejak 24 Agustus kemarin, dan akan berakhir pada 31 Agustus 2024, dengan harga Rp 625.000 untuk Bandung dan Rp 450.000 untuk Surabaya.

Nah, sebelum menonton konser band legendaris yang satu ini, berikut 6 fakta terbaru tentang Firehouse konser di Indonesia, seperti dirangkum Liputan6.com, Minggu, 1 September 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Bakal Tampil Terlebih Dulu di Jakarta

Firehouse
Kabar bahagia untuk generasi 90-an khususnya pencinta musik rok. Firehouse akan manggung di The Kasablanka Hall Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

Sebelum menyapa fansnya di Bandung dan Surabaya, Firehouse akan terlebih dahulu konser di Jakarta sehari sebelumnya, tepatnya pada 18 Oktober 2024 di Kasablanka Hall, Jakarta.

Dipromotori oleh Color Asia Live, tiket konser Firehouse di Jakarta sudah dijual pada 23 Agustus lalu, dan dibanderol mulai dari harga Rp 750 ribu, hingga Rp 2,1 juta.

 


2. Punya Segudang Lagu Hits

FireHouse konser di Indonesia (Istimewa)
FireHouse konser di Indonesia (Istimewa)

Salah satu alasan untuk menonton Firehouse, adalah lantaran mereka punya segudang lagu hits yang seru untuk bernostalgia.

Lewat delapan album yang mereka luncurkan sejak tahun 1990 hingga 2011, band ini telah memiliki lagu-lagu yang memorable, antara lain "Reach For The Sky", "Don't Treat Me Bad", "Love of a Lifetime", "When I Look Into Your Eyes", dan masih banyak lagi.

 


3. Punya Basis Fans yang Besar di Asia

FireHouse konser di Indonesia (Instagram/firehouserockband)
FireHouse konser di Indonesia (Instagram/firehouserockband)

Selain sukses di Amerika Serikat, Firehouse juga tercatat memiliki basis fans yang besar di Asia, termasuk di Indonesia.

Band ini juga tercatat cukup sering menggelar konser di kota-kota besar di Indonesia, yang secara tak langsung memperkuat kepopulerannya di Tanah Air.

 


4. Penghormatan Terakhir untuk Sang Vokalis

CJ Snare
CJ Snare (dok. Facebook FireHouse)

Sepanjang kariernya, Firehouse telah mengalami pergantian para personel. Dan di tahun ini, band yang didirikan pada tahun 1984 itu pun harus kehilangan sang vokalis, CJ Snare, yang meninggal dunia pada April 2024 lalu.

Terkait kepergian CJ Snare, Firehouse mempersembahkan konsernya kali ini sebagai penghormatan terakhir untuk CJ Snare. Mereka rencananya akan mengajak para fansnya di Indonesia untuk mengheningkan cipta, untuk mengenang jejak CJ Snare selama menjadi vokalis Firehouse.

 


5. Siap Tampil dengan 4 Personel

[Bintang] Penyanyi 90an: FireHouse dan Romantisme I Live My Life For You
Romantisnya lagu FireHouse, I Live My Life For You begitu sukses mendunia. (Foto: bayisiapa.wordpress.com, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Saat Ini, Firehouse digawangi oleh Nate Peck (vokal), Bill Leverty (gitar), Allen McKenzie (bass) dan Michael Foster (drum). Bill dan Michael diketahui merupakan personel lama Firehouse, sejak band ini didirikan di tahun 1984.

Sementara Allen McKenzie, baru bergabung pada 2004 silam, disusul oleh penyanyi jebolan American Idol musim ke-22, Nate Peck, yang resmi menjadi vokalis tetap pada 2024.

Seperti diketahui, sebelum menjadi vokalis tetap, Nate sebelumnya sudah menjalani tur bersama Firehouse di sepanjang 2023, menggantikan CJ Snare yang kala itu masih dirawat akibat sakit yang dideritanya.

 


6. Dimeriahkan oleh Penampilan /rif

[Fimela] /rif
[Foto/istimewa]

Diungkap oleh Golden Tsunami Entertainment, konser Firehouse di Bandung dan Surabaya bakal semakin seru berkar kehadiran band legendaris asal Bandung, /rif yang akan tampil sebagai band pembuka.

Digawangi oleh Andy (vokal), Jikun (gitar), Ovy (gitar) dan Teddy (bass), dan Maggi (drum), /rif dipastikan akan memanaskan panggung lewat lagu hits-hitsnya seperti "Radja", "Bunga", "Lo Toe Ye", dan masih banyak lagi.

Nah bagaimana, sudah tak sabar untuk menonton Firehouse? Segera lingkari jadwal di kalender kamu ya!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya