Gischa Zayana dan Afrizal Syafa Raih Medali Perunggu Paralimpiade 2024, Jokowi Singgung Sejarah Baru

Kabar membanggakan datang Paralimpiade 2024. Dua atlet Indonesia, Gischa Zayana dan Muhammad Afrizal Syafa, mempersembahkan medali perunggu.

oleh Wayan Diananto diperbarui 02 Sep 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 12:30 WIB
Afrizal Syafa
Kabar membanggakan datang Paralimpiade 2024. Dua atlet Indonesia, Gischa Zayana dan Muhammad Afrizal Syafa, mempersembahkan medali perunggu. (Foto: NPC Indonesia dari Instagram @jokowi)

Liputan6.com, Jakarta Kabar membanggakan datang dari arena Paralimpiade 2024 yang digelar di Paris, Prancis, pekan ini. Dua atlet Indonesia, Gischa Zayana dan Muhammad Afrizal Syafa, mempersembahkan medali perunggu.

Presiden Jokowi merespons prestasi mereka dengan menyampaikan ucapan selamat di akun Instagram terverifikasi, Senin (2/9/2024). RI-1 menyinggung peluang Bintang Satria Herlangga meraih emas.

Selamat atas prestasi Gischa Zayana dan Muhammad Afrizal Syafa yang meraih dua medali perunggu, serta peluang Bintang Satria Herlangga untuk meraih emas, dari Tim Boccia Indonesia di Paralimpiade 2024,” tulis Jokowi.

Bersama ucapan selamat ini, Presiden Jokowi mengunggah dua potret atlet Indonesia saat berlaga di arena. Foto pertama menampilkan Gischa Zayana di atas kursi roda. Ia tampil penuh semangat dengan hijab hitam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ini Sejarah Baru

Unggahan Presiden Jokowi. (Foto: Dok. Instagram @jokowi)
Unggahan Presiden Jokowi. (Foto: Dok. Instagram @jokowi)

Potret kedua, membingkai momen Afrizal Syafa di atas kursi roda. Setelahnya, Presiden Jokowi menyinggung sejarah baru yang ditoreh para atlet Indonesia di Paralimpiade 2024.

Ini adalah sejarah baru karena Indonesia untuk pertama kalinya memiliki wakil di cabang olahraga Boccia di Paralimpiade,” ungkapnya lalu menyebut prestasi para atlet adalah inspirasi.

 


Jaga Semangat Juang

Presiden Jokowi. (Foto: Dok. Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi. (Foto: Dok. Instagram @jokowi)

Prestasi para atlet kita menjadi inspirasi untuk terus menjaga semangat juang untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” Presiden Jokowi mengakhiri.

Unggahan ini disambut hangat rakyat Indonesia. Mereka berterima kasih atas perjuangan para atlet sebagai duta bangsa Indonesia. Emotikon Sang Merah Putih pun berkibar di medsos.


Terima Kasih Mengharumkan Nama Bangsa

Saptoyogo Purnomo
Presiden Jokowi mengapresiasi pencapaian Saptoyogo Purnomo di Paralimpiade 2024 dengan medali perak. RI-1 menyebut nama Indonesia makin bersinar. (Foto: NPC Indonesia dari Instagram @jokowi)

Terima kasih sudah mengharumkan nama Indonesia,” @banyu**** menulis di kolom komentar sembari mengibarkan emotikon Sang Merah Putih. “Keren sekali anak bangsa,” @hary**** menyahut. “Wah keren... applause!” seru @muti****.

Diberitakan sebelumnya, Saptoyogo Purnomo mempersembahkan medali perak Paralimpiade 2024 di Paris, Prancis, Sabtu (31/8/2024). Ia menorehkan catatan waktu 11,26 detik dalam partai final nomor 100 meter putra klasifikasi T37.

 

Infografis Deretan Atlet Indonesia Peraih 9 Medali Paralimpiade Tokyo 2020. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Deretan Atlet Indonesia Peraih 9 Medali Paralimpiade Tokyo 2020. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya