Viral Twit Paus Fransiskus Berbahasa Indonesia: Semoga Kalian Tumbuh dalam Damai dan Kasih Persaudaraan

Kejutan datang dari Paus Fransiskus yang meninggalkan Indonesia, Jumat (6/9/2024). Via akun Twitter, ia mencuit pesan perpisahan pakai bahasa Indonesia.

oleh Wayan Diananto diperbarui 06 Sep 2024, 21:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 21:30 WIB
Akhiri Lawatannya di Indonesia, Paus Fransiskus Bertolak Menuju Papua Nugini
Kejutan datang dari Paus Fransiskus yang meninggalkan Indonesia Jumat (6/9/2024). Lewat akun Twitter, ia mencuit salam perpisahan dalam bahasa Indonesia. (Tatan Syuflana/POOL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Kejutan datang dari Paus Fransiskus yang meninggalkan Indonesia hari ini, Jumat (6/9/2024). Lewat akun Twitter terverifikasinya, yang diikuti 18 jutaan orang, Sri Paus mencuit salam perpisahan.

Salam perpisahan itu ditulis dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Inggris. Dalam cuitan ringkasnya, Pope Francis berterima kasih atas sambutan masyarakat Tanah Air.

Terima kasih atas sambutan yang luar biasa yang telah diberikan kepada saya,” Paus Fransiskus menulis lalu melantun doa indah agar rakyat Indonesia bertumbuh dalam kasih.

Ia juga berharap masyarakat Tanah Air terus bertahan dalam kasih persaudaraan. Salam perpisahan Paus Fransiskus viral setelah dicuit ulang lebih dari 12 ribu kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Semoga Tuhan Berkati Kalian

Twit Paus Fransiskus dalam bahasa Indonesia. (Foto: Dok. Twitter @Pontifex)
Twit Paus Fransiskus dalam bahasa Indonesia. (Foto: Dok. Twitter @Pontifex)

Saat artikel ini disusun, pada Jumat (6/9/2024) malam, cuitan Paus Fransiskus disukai lebih dari 42 ribu orang. Ia meninggalkan berkat untuk masyarakat Indonesia. 

Semoga Tuhan memberkati kalian dan membuat kalian terus bertumbuh dan bertahan dalam kedamaian dan kasih persaudaraan,” ujarnya lalu disambut hangat rakyat Indonesia.


Respons Hangat Netizen Indonesia

Akhiri Lawatannya di Indonesia, Paus Fransiskus Bertolak Menuju Papua Nugini
Puncak lawatan Paus Fransiskus di Indonesia adalah dengan memimpin Misa Kudus di Stadion Utama dan Madya Gelora Bung Karno Jakarta pada Kamis (5/9/2024). (Tatan Syuflana/POOL/AFP)

Terima kasih Pope, Indoensia sayang Pope,” netizen dengan akun @jhon**** merespons sembari mengunggah potret Paus Fransisku bersama Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Terima kasih Pope Francis. Semoga setiap ucapan yang Anda sampaikan benar-benar jadi firman yang bertumbuh di dalam diri kami masing-masing,” @nal**** menyahut di lini masa.

 


Ketika Hati Sri Paus Tersentuh

Lyodra dan Paus Fransiskus
Lyodra tampil dalam misa akbar di GBK Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Tak hanya menyanyi, ia menjabat tangan Paus Fransiskus dan menerima berkat. (Foto: Dok. Instagram @lyodraofficial)

Sementara itu, News Liputan6.com hari ini mengabarkan, Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo, menyebut Paus Fransiskus terkesan dengan keramahan masyarakat Idnonesia.

“Beliau berkata berkali-kali kepada saya bahwa: Keramahan masyarakat Anda sungguh-sungguh menyentuh hati saya,” Ignatius Suharyo membeberkan. “Beliau juga berkali-kali bilang, apalagi sebelum ke GBK: Saya sangat bahagia di sini,” imbuhnya.

 

 

Infografis Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia 3-6 September 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia 3-6 September 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya