Relawan Berkah Ridwan Kamil Gandeng UMKM Bagikan Makanan Gratis 

Relawan Berkah Ridwan Kamil membagikan makanan gratis di setiap hari Jumat.

oleh Tim Showbiz diperbarui 13 Sep 2024, 21:27 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 13:20 WIB
Ridwan Kamil-Suswono Resmi Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024
Pasangan Ridwan Kamil-Suswono mendapat dukungan penuh dari partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Tahapan Pemilihan Kepala Daerah saat ini masih berada dalam tahap penelitian persyaratan calon, namun sekelompok orang yang menamakan dirinya Relawan Berkah yang mendukung Ridwan Kamil-Suswono sudah begitu bersemangat menggelar berbagai kegiatan untuk mengenalkan calon kepala daerah yang didukungnya.  

Salah satu kegiatan Relawan Berkah adalah membagikan makanan gratis di setiap hari Jumat. Relawan Berkah menggandeng UMKM untuk menyediakan makanan di sejumlah wilayah di Jakarta. 

Setianingsih Sumaryo, koordinator program Relawan Berkah menjelaskan bahwa UMKM yang diajak bekerja sama untuk pemberian makanan gratis ini telah melewati proses seleksi dan kurasi yang ketat. 

"Kami harus memastikan makanan yang diberikan harus enak, higienis dan bergizi. Sehingga yang menerima makanan ini merasa senang dan kenyang menerimanya," jelas perempuan energik yang terlihat turun langsung di sebuah warung makan di bilangan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makanan Gratis

Relawan Berkah yang mendukung Ridwan Kamil-Suswono
Relawan Berkah yang mendukung Ridwan Kamil-Suswono

Untuk minggu ini,pembagian makanan gratis dilakukan di sejunlah wilayah diantaranya warung makan MakCiak di Cipayung dan Cempaka Putih Jakarta Timur,  Tanah Kusir Jakarta Selatan, serta Kelapa Gading Jakarta Utara. Warung makan lainnya yang digandeng Relawan Berkah untuk menyalurkan makanan gratis adalah Sepiring Ayam Pop yang berlokasi di Cijantung, Jakarta Timur. 

 


Berkolaborasi

Uda Dian Anugrah, pemilik warung makan Sepiring Ayam Pop yang berlokasi di Cijantung, Jakarta Timur mengaku merasa senang diajak berkolaborasi untuk menyediakan dan menyalurkan makanan gratis bersama Relawan Berkah RIDO ini.  

"Melihat antusiasme penerima sungguh sangat luar biasa. Mereka menerima dengan senang hati. Sebagai Pengusaha saya berharap program ini bisa berkelanjutan," tambah pria yang dikenal sebagai salah satu tokoh kuliner khas Minang ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya