Selvia Zhang Seimbangkan Karier di Dunia Model dan Hukum, Spill Rencana Tahun Depan di Bidang Seni

Di dunia model, Selvia Zhang bukan nama baru. Pernah menang kontes kecantikan level nasional hingga Asia, ia kini serius berkarier sebagai pengacara.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Sep 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2024, 17:30 WIB
Selvia Zhang
Di dunia model, Selvia Zhang bukan nama baru. Pernah menang kontes kecantikan level nasional hingga Asia, ia kini serius berkarier sebagai pengacara. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Selvia Zhang)

Liputan6.com, Jakarta Di dunia model, Selvia Zhang bukan nama baru. Pernah menang kontes kecantikan level nasional hingga Asia, ia belakangan menyeriusi karier di bidang hukum sebagai pengacara.

Cewek bernama asli Siska Selvia Zhang percaya karier di dunia model dan hukum bisa berjalan seiring. Modeling mengajarkannya pintar membagi waktu. Tak heran jika kedua karier Selvia Zhang kini gemilang.

“Saya memulai karier modeling dengan memenangkan beberapa kontes kecantikan. Setelahnya saya serius ke dunia modeling, akting di FTV, dan sinetron. Masa itu penuh kegembiraan,” kata Selvia Zhang.

Seiring waktu, model dengan 28 ribuan pengikut di Instagram ini menemukan minat baru di bidang hukum khususnya sebagai pengacara. Tantangan pengacara jelas beda jika dibandingkan dengan model atau aktris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menjadi Data Protection Officer

Selvia Zhang. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Selvia Zhang)
Selvia Zhang. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Selvia Zhang)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (22/9/2024), Selvia Zhang menyebut pemikiran analitis, pemecahan masalah, dan dedikasi amat dibutuhkan. Ia juga punya sertifikasi Data Protection Officer, yang menambah spektrum kemampuannya.

“Menjadi Data Protection Officer memberi saya tanggung jawab baru di era digital. Saya percaya perlindungan data sangat penting. Dengan sertifikasi ini, saya bisa berkontribusi lebih dalam menjaga privasi dan keamanan informasi,” Selvia Zhang membeberkan.

 


Kembali ke Dunia Mode

Selvia Zhang. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Selvia Zhang)
Selvia Zhang. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Selvia Zhang)

Pencapaian ini tak serta merta membuatnya menepuk dada. Selvia Zhang terus aktif di berbagai bidang. Selain fokus sebagai pengacara dan Data Protection Officer, ia kini terlibat dalam sejumlah proyek fashion. Bulan lalu, Selvia Zhang terlibat fashion runway di Jakarta.

“Selain kembali ke dunia mode, saya sedang mengerjakan dua buku antologi, mengeksplorasi berbagai gaya penulisan dengan pendekatan metaforis. Gaya menulis ini sangat beda dengan gaya saya sebagai pengacara. Saya senang menjajal beragam hal baru yang positif,” akunya.

 


Dedikasi dan Passion Buka Peluang

Selvia Zhang. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Selvia Zhang)
Selvia Zhang. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Selvia Zhang)

Itu saja? Ternyata tidak. Selvia Zhang berbagi rencana untuk masa depan, termasuk menari lagi. Ini makin memperkaya perjalanan kariernya. Sebagai seniman, Selvia Zhang hanya ingin terus berkarya.

“Dengan berbagai pencapaian ini, saya membuktikan bahwa dedikasi dan passion dapat membuka peluang besar, menginspirasi banyak orang mengejar minat di berbagai bidang kehidupan,” Selvia Zhang mengakhiri.

 

Infografis Perjalanan Kasus Hukum Angelina Sondakh hingga Pembebasan. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Perjalanan Kasus Hukum Angelina Sondakh hingga Pembebasan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya