Unggahan Terakhir Marissa Haque di Feed Instagram Jelang Meninggal Dunia, Bagikan Ilmu tentang Cendekiawan Muslim

Tak sedikit yang memuji semangat mendiang Marissa Haque dalam menuntut ilmu.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 02 Okt 2024, 08:39 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 08:39 WIB
Marissa Haque
Tak sedikit yang memuji semangat mendiang Marissa Haque dalam menuntut ilmu. (Foto: Dok. Instagram @marissahaque)

Liputan6.com, Jakarta Selain artis dan politisi, Marissa Haque dikenal berkiprah di dunia akademisi dalam perannya sebagai seorang dosen. Kebiasaan membagikan ilmu ini, ternyata terukir sebagai unggahan terakhir yang dibagikan mendiang beberapa jam sebelum meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024) dini hari.

Pada Selasa siang, istri Ikang Fawzi ini mengunggah ulang video dari akun lain, yang menampilkan ulasan mengenai cendekiawan muslim pada masa lalu.

Ia menyertakan caption, mengajak para mahasiswanya di Indonesia Banking School untuk terus belajar.

“Iqro bersama mahasiswaku terhadap para scholars Muslim dunia dan bidang ilmu pengetahuan yang mereka kembangkan di awal peradaban bangsa dunia, masya Allah...,” tulis Marissa Haque.

Sementara itu kolom komentar dipenuhi reaksi warganet mengenai kabar meninggalnya ibunda Bella Fawzi. Tak sedikit yang memuji semangat mendiang dalam menuntut ilmu.

Di masa menjelang akhir hidupnya masih membagikan ilmu, MasyaAllah Jannah tempatmu Mba🤍.” Tulis @alghaniy******.

“Maasyaaa Allah, ujung sharing beliau tentang Ilmu, tentang kontribusi besar Ummat Islam dalam peradaban dunia, Insyaallah Husnul Khotimah...” kata @sitinur****.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengingat soal Umur

Marissa Haque (Instagram/ @marissahaque)
Marissa Haque (Instagram/ @marissahaque)

Tak sedikit pula yang kembali sadar bahwa maut bisa datang kapan saja, tak peduli umur maupun kondisi seseorang.

Inalillahi wainnailahi rooji'un.. sy ga nyangka ibu marisa secepat ini 😢 pengingat keras bagi kami, bahwa ajal bisa kapan saja 😢” kata @mimi*****.

“Innalillahiwainnailaihirajiun mba semoga Husnul khatimah ya 😢 storynya 15 jam yg lalu, ya Allah gk ada yg tau umur .. teman2 semoga kita jg berpulang dlm keadaan Husnul khatimah ya 😢❤️ Aamiin,” tambah @emamar****.

Innalillahiwainnailaihirajiun mba semoga Husnul khatimah ya 😢 storynya 15 jam yg lalu, ya Allah gk ada yg tau umur .. teman2 semoga kita jg berpulang dlm keadaan Husnul khatimah ya 😢❤️ Aamiin,” kata @keygo*********.


Marissa Haque Meninggal Dini Hari

Rumah duka Marissa Haque. (Instagram/ bellafawzi_)
Rumah duka Marissa Haque. (Instagram/ bellafawzi_)

Kabar duka meninggalnya Marissa Haque awalnya disampaikan lewat pesan WhatsApp yang diperoleh Liputan6.com.

“Assalamualaikum wr.wb. Innalillahi wainna ilaihi rojiuun.  Telah berpulang dengan tenang ke Rahmatullah, Assoc.Prof.Dr. Marissa Grace binti Haque – Fawzi Pada hari Selasa, 2 Oktober 2024 pukul 00.50 WIB,” begitu isi pesan tersebut.

Kabar ini dikonfirmasi dalam unggahan anak Marissa Haque dan Ikang Fawzi, Marsha Chikita Fawzi atau Chiki Fawzi dalam unggahan di Instagram Story.

Telah berpulang ke rahmatullah ibu mariisa ibu saya,” tulis Chiki Fawzi dalam latar berwarna hitam.


Doa Bella Fawzi

Bella Fawzi juga mengunggah kabar duka mengenai meninggalnya Marissa Haque di akun Instagram. Ia membagikan situasi di rumah duka, memperlihatkan sejumlah pelayat berkumpul di sisi jenazah.

"Ya Allah ampunilah dosa2 Ibuku dan terimalah semua amal2 baiknya di SisiMU.. Mohon doanya untuk Ibu saya yang tercantik di dunia.. Ya Allah sayangi Ibu saya.. berikan tempat terbaik Di SisiMU 💔🙏," tulisnya.

Infografis Journal Minimnya Kewaspadaan Terhadap Bencana Gempa Bumi di Indonesia
Minimnya Kewaspadaan Terhadap Bencana Gempa Bumi di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya