Giring Ganesha Didapuk Sebagai Wamen, Sang Istri Menangis Haru

Cynthia Riza menilai Giring Ganesha selalu berproses menjalani setiap karirnya.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 23 Okt 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2024, 16:30 WIB
Giring Ganesha bersama istri.
Giring Ganesha bersama istri.

Liputan6.com, Jakarta Cynthia Riza bangga dengan perjalanan politik suaminya, Giring Ganesha. Bahkan ia menangis haru saat sang suami dilantik sebagai Wakil Menteri (Wamen) Kebudayaan, dalam pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. 

Sejak awal Cynthia Riza menilai Giring Ganesha selalu berproses menjalani setiap karirnya. Mulai dari vokalis band hingga terjun ke panggung politik.

"Iya, nangis bangga. Aku dari awal emang udah yakin sih, dia pasti bisa terus tumbuh-tumbuh dan mencapai semua impiannya gitu," ujar Cynthia Riza di Gedung Mendikbudristek, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

"Jadi lihat prosesnya dari awal pacaran, vokalis band, terus nikah, dia punya perusahaan, berusaha sendiri, terus naik lagi jadi Ketua Umum. Semua kan dia lewati pelan-pelan gitu prosesnya," Cynthia menambahkan.

 

Mendukung Suami

Tampilan Giring Ganesha saat dilantik sebagai Wakil Menteri Kebudayaan oleh Presiden Prabowo
Tampilan Giring Ganesha saat dilantik sebagai Wakil Menteri Kebudayaan oleh Presiden Prabowo. (Dok: IG @kemensetneg.ri https://www.instagram.com/p/DBaMzZ6P20Q/?igsh=MXB4d2lnaThyZTV0MA%3D%3D)

Sebagai istri, Cynthia selalu mendukung keputusan karir Giring. Terlebih Giring merupakan pribadi yang selalu optimis atas apa yang telah pilih, termasuk keputusan terjun ke politik. 

"Jadi kayak bangga banget gitu kalau mensupport terus dan meyakini kalau dia itu bisa jadi apapun yang dia mau. Dia yang paling yakin," kata Cynthia.

 

Tak Mudah

Giring Ganesha
Giring Ganesha siap jalani amanat dari Presiden Prabowo Subianto sebagai Wakil Menteri Kebudayaan. Ia vakum sementara dari dunia seni demi tugas negara. (Foto: Dok. Instagram @cynthiaganesha)

Giring melanjutkan, tentu tidak mudah menjalani tugas sebagai Wamen. Ia mengaku harus kerja keras lebih ekstra atas amanah yang didapatnya. 

"Nggak gampang, pasti kerja kerasnya lebih luar biasa gitu. Karena kalau sudah masuk kabinet, udah nggak ada hari libur kan. Here you go, ya udah," jelasnya.

 

Bersyukur

Dalam kesempatan sama, Giring Ganesha bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Presiden Prabowo kepadanya. Ia menilai, amanah ini merupakan buah dari kerja kerasnya terjun di politik. 

"Saya bersyukur sekali dengan yang sekarang sudah resmi gitu. Ini bisa dibilang jadi buah hasi dari terjun ke dunia politik," ucap Giring Ganesha.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya