6 Nama Unik Anak Selebriti Hollywood

Orangtua tentu berpikir matang untuk mencari nama yang pantas bagi anak mereka. Tetapi ada yang unik dari nama anak-anak selebriti berikut..

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 17 Sep 2013, 18:40 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2013, 18:40 WIB
6-anak-artis-130917b.jpg
Orangtua mana yang tak benar-benar memikirkan nama anaknya. Para seleb Hollywood juga tak terkecuali, mereka benar-benar berpikir matang untuk mencari nama yang pantas bagi anak-anak mereka. Biasanya, terinspirasi dari momen-momen penting atau hal-hal yang disukai ayah atau ibunya.

Tetapi ada yang unik dari nama anak-anak beberapa artis Hollywood ini, mungkin mereka sangat serius mencari nama dan akhirnya mendapatkan sesuatu yang bisa dibilang unik. Mau tahu? Simak kisah yand dikutip dari Us Weekly berikut ini.

zuma-130917b.jpg
North West
Nama anak pertama Kim Kardashian dan Kanye West ini memang terdengar unik, North West. Jika diartikan akan berbunyi barat laut. Namun Kim meyakini bahwa North berarti the highest power atau energi terkuat. Ia ingin bayi kecilnya ini menjadi sumber kekuatannya dalam menjalani hidup.

Sedangkan West adalah nama belakang ayahnya, maka namanya North West. Nama anak yang lahir pada 15 Juni 2013 ini memang mengundang banyak perhatian media massa lantaran orangtuanya sempat berkonflik soal publikasi anak perempuannya itu.

Kim dan Kanye sempat ingin menamai anak mereka dengan unsur huruf K namun urung karena jika disingkat kan menjadi KKK, mirip sebuah klan supremasi era 1800-1900an, Ku Klux Klan.

ka-el-130917b.jpg

Blue Ivy
Anak perempuan Beyonce dan Jay Z bernama Blue Ivy. Apa artinya? Nama unik ini ternyata menandai single terbaru yang bertajuk Glory. Single yang lahir dua hari setelah kelahiran anak Beyonce tersebut di dedikasikan sang suami karena melihat perjuangan besar pelantun Irreplaceable ini ketika melahirkan.

Sebelumnya ia sempat keguguran. Lagu itu langsung naik di chart Billboard sebagai lagu unggulan, untuk menandainya kedua pasangan ini menamai sang anak BIC atau Blue Ivy Carter. Blue berasal dari 3 blueprints album yang juga diluncurkan setelah itu.

Dan Ivy sebenarnya adalah IV atau angka Romawi dari 4 yang merupakan tanggal pernikahan Beyonce dan Jay Z. Meski begitu ada juga isu tak sedap yang pernah mengkaitkan nama ini sebagai simbol iluminati, Born Living Under Evil Illuminti's Very Youngest.

rosalinda-130917b.jpg
Axl
Axl adalah nama anak Fergie dan Josh Duhamel. Karena mengidolakan Gun 'N Roses, suami istri ini memberi nama anak mereka yang lahir pada 29 Agustus 2013 ini Axl Rose, persis dengan nama vokalis band berumur 51 tahun itu. Seorang sumber pun membenarkan.

"Fergie memang sangat suka Gun 'N Roses, maka Axl adalah nama yang sangat sempurna baginya," tukasnya kepada Us Weekly.

exl-2-130917b.jpg
Rosalind Arusha Arkadina Altalune Florence Thurman-Busson
Nama anak yang satu ini memang sangat panjang, Rosalind Arusha Arkadina Altalune Florence Thurman-Busson. Anak pasangan artis Uma Thurman dan pacarnya, Arpad Busson tersebut sampai sempat dinamai lima kali dan akhirnya karena tak bisa mencapai kesepakatan namanya jadi sangat panjang dan susah sekali diucapkan.

"Kami masih belum bisa memutuskan nama yang pendek dan pas maka kami beri nama gabungan dari nama kami," kata Thurman. Namun sampai sekarang sang anak dengan nama yang panjang itu hanya dipanggil Luna saja.

blue-ivy-130917b.jpg
Kal-El
Nama anak Nicolas Cage ini juga unik, mirip dengan nama lahir Superman. Anak yang lahir pada 3 Oktober 2005 tersebut dinamai mirip peran utama superhero karena Nicolas Cage pernah berperan sebagai Superman dengan sutradara Tim Burton.

Karena merasa nama itu sangat bagus dan unik, Nicholas dan Alice Kim memutuskannya sebagai nama yang tepat bagi buah hatinya.

north-west-130917b.jpg
Zuma
Masih ingat nama permainan Zuma di internet? Namun  ternyata anak pasangan Gwen Steffani dan Gavin Rossdale ini terinspirasi dari nama pantai di Malibu. Pantai itu adalah tempat favorit Gwen untuk liburan. Nama lengkapnya adalah Zuma Nesta Rock Rossdale. Nesta juga adalah nama asli legenda musik reggae, Bob Marley yang juga digemari Gwen.(Ppt/asw)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya