Captain Tsubasa Dibuatkan Manga Versi Baru

Pengarang Yoichi Takahashi berniat membuat manga baru untuk Captain Tsubasa.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Des 2013, 21:50 WIB
Diterbitkan 16 Des 2013, 21:50 WIB
kaptain-131216c.jpg
Captain Tsubasa, sebuah judul untuk anime dan manga bertema sepakbola yang sempat terkenal di tanah air. Judul tersebut sempat membuat para pecinta manga maupun anime berdecak kagum dengan konflik yang disajikan dalam cerita asal Jepang ini. Bahkan, penggemar sepakbola yang tidak terlalu menyukai manga atau anime pun, turut kagum dengan judul satu ini.

Belakangan, sebuah majalah komik Jepang terbitan Shueisha bernama Grand Jump mengumumkan satu hal terkait Captain Tsubasa pada pekan kemarin di edisi kedua tahun 2014. Hal tersebut tentunya berisi tentang karya terbaru salah satu manga paling populer itu.

Di dalam majalah tersebut, dikabarkan bahwa sang pengarang Yoichi Takahashi berniat untuk membuat sebuah manga bertema Captain Tsubasa dengan judul barunya, Captain Tsubasa: Rising Sun. Karya terbarunya itu, berencana dipasang dalam majalah Grand Jump untuk edisi ketiga tahun 2014 yang terbit 28 Desember 2013.

Rencananya, Captain Tsubasa: Rising Sun akan muncul sebagai cover majalah dalam format berwarna di halaman pembuka. Sehingga, para penggemar Captain Tsubasa yang sangat mengharapkan kehadiran karya terbarunya, pasti akan terpuaskan.

Kisah dalam Captain Tsubasa: Rising Sun berfokus seputar karakter utamanya, Tsubasa yang mengincar untuk bisa berpartisipasi dalam Olimpiade sebagai perwakilan dari Jepang. Akan tetapi, belum diketahui apakah manga ini berkaitan erat dengan cerita sebelumnya atau tidak.

Cerita asli Captain Tsubasa berkisar mengenai seorang anak laki-laki berusia 11 tahun bernama Tsubasa Ozora yang mencintai sepakbola dan punya bakat luar biasa dalam olahraga tersebut. Tsubasa akhirnya ditemukan oleh pelatih bernama Roberto hingga ia pergi ke Brazil untuk mengasah kemampuannya demi bisa berlaga di Piala Dunia.

Versi manga karya Yoichi Takahashi ini, terbit di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak 1981 hingga 1988 dan telah dicetak sebanyak 37 jilid. Kemudian, versi anime pun menyusul dengan jumlah 128 episode. Bagi anda yang masih menyukai Captain Tsubasa dna penasaran dengan kisah terbarunya, harap bersabar hingga Captain Tsubasa: Rising Sun terbit di Indonesia.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya