Batman Vs Superman Bakal Libatkan Masyarakat Michigan

Demi menampilkan Batman dan Superman dalam satu layar, pihak Warner Bros pun menunjuk Michigan sebagai lokasi pembuatannya.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Des 2013, 20:00 WIB
Diterbitkan 17 Des 2013, 20:00 WIB
batman-logo-131217b.jpg
Film superhero yang semakin banyak digarap belakangan ini, membuat beberapa studio gatal untuk meramu sebuah formula baru yang lebih dahsyat. Salah satunya adalah Warner Bros yang mengangkat dua superhero DC Comics di satu layar, yaitu Batman dan Superman.

Tentunya, penggarapan film bertema Batman Vs Superman (bukan sebuah judul) sekaligus sekuel Man of Steel ini, membutuhkan sebuah wilayah besar yang sangat layak untuk menampilkan kedua superhero populer tersebut secara apik.

Maka, dipilihlah wilayah Michigan sebagai lokasi pembuatannya. Bahkan, tersiar kabar juga bahwa syuting film ini akan menjadi yang terbesar di sepanjang sejarah salah satu negara bagian Amerika Serikat itu, seperti dikutip dari Detroit Free Press melalui Cinema Blend. Sehingga, hal tersebut menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi wilayah yang berasal dari kata 'danau besar' itu.

Lalu kabarnya lagi, lokasi tuan rumah sekuel Man of Steel tersebut hendak menyediakan tujuh buah panggung besar yang disediakan oleh pihak Michigan Motion Picture Studios di Pontiac.

Pihak studio yang diwakili oleh Anthony Wenson pun menyatakan, "Proyek ini akan mempekerjakan lebih banyak penduduk dibandingkan proyek-proyek film lainnya yang pernah dipekerjakan dalam negara bagian Michigan."

Sebelumnya, Michigan pernah menjadi lokasi untuk pembuatan film Oz: The Great and Powerful yang disutradarai oleh Sam Raimi. Prosesnya sendiri melibatkan salah satu fasilitas di wilayah tersebut yang berlangsung pada 2011 lalu.

Kabar terakhir mengenai Batman Vs Superman menyatakan bahwa wilayah California telah menjadi lokasi syuting untuk adegan pertandingan rugby antara Metropolis melawan Gotham. Diketahui sejak lama, masing-masing kota tersebut merupakan tempat asal Superman dan Batman.

Detail cerita film arahan sutradara Zack Snyder dan karya penulis David S. Goyer ini, masih belum diketahui secara lengkap. Akan tetapi, Batman Vs Superman selaku sekuel Man of Steel sudah resmi dijadwalkan untuk tayang pada 17 Juli 2015 mendatang.(Rul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya