Rama Widi Siap Bikin Symphonia Vienna Gaduh dengan 'Kopi Dangdut'

Orkes Symphonia Vienna akan menyajikan musik orkestra mengusung tajuk New Year's Concert 2014 With Symphonia Vienna Orchestra.

oleh Aditia Saputra diperbarui 31 Des 2013, 19:30 WIB
Diterbitkan 31 Des 2013, 19:30 WIB
rama-widi-131231b.jpg
Menyaksikan pagelaran orkestra itu sudah biasa. Tapi bagaimana jika pagelaran dengan musik serius itu diisi dengan lagu 'Kopi Dangdut'.

Hal itulah yang akan dijanjikan oleh solois harpa, Rama Widi yang membawa Symphonia Vienna Orchestra ke Indonesia dan akan tampil di Aula Simfonia Jakarta  pada 11-12 Januari 2014 mendatang.

Rama Widi bersama dengan 62 musisi anggota orkes Symphonia Vienna akan menyajikan musik orkestra mengusung tajuk New Year's Concert 2014 With Symphonia Vienna Orchestra.

"Kebanyakan orang bilang kalau lagu orkestra yang bikin ngantuk, kami ingin buat terobosan biar orang datang dan akan membuat suasana gaduh. Kalau kopi dangdut, memang awal mulanya ada penawaran, ada nggak yang membawakan lagu yang bisa membuat gaduh, dan terpilihlah 'Kopi Dangdut'," kata Rama saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Senin (30/12/2013).

Tak hanya membawakan lagu dangdut, Rama juga akan berkolaborasi dengan Veronica Villanyi yang berasal dari Hungaria. Selain itu, dirinya juga akan membawakan beberapa lagu daerah.

"Kita akan membuat terobosan dengan membawakan lagu tradisional Indonesia. 'Oinanikeke', 'Ampar-ampar Pisang', 'Yamko Rambe Yamko' dan 'Jali-jali'," kata Rama Widi.

Selain lagu yang disebutkan tadi, Rama juga akan membawakan dua lagu pop di era 1998. Namun dua lagu itu sengaja dirahasiakan untuk sebuah kejutan saat konser berlangsung.  Namun, Rama berbaik hati memberikan sedikit clue jika lagu itu pernah dipopulerkan oleh seorang diva Indonesia.

Sekedar diketahui, Rama Widi adalah pemain Harpa lelaki pertama Indonesia. Ia telah malang melintang di dunia orkestra, bahkan ia pernah keliling Eropa bersama Zoltan Kodaly World Youth Orchestra.

Untuk tiket New Year's Concert 2014 With Symphonia Vienna Orchestra dapat dibeli di rajakarcis.com, Ibu Dibjo, Panorama Tour, Dwidaya tour, dan Smailing Tour dengan harga sebagai berikut;

VIP Mezzanine: Rp.1.500.000

Kelas 1 Mezzanine: Rp.1.000.000

Kelas 2 Balcony Left dan Balcony Right: Rp.500.000

Kelas 3 Mezzanine, Orchestra, Terrace Left dan Right: Rp.300.000

(Adt)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya