Sambut Ramadan, Masjid Al-Akbar Surabaya Gelar Program Ngabuburit Online

Masjid Al-Akbar Surabaya pun menghadirkan program ngabuburit Ramadan Online dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

oleh Agustina Melani diperbarui 23 Apr 2020, 05:00 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2020, 05:00 WIB
Masjid Nasional Al Akbar Surabaya
Masjid Nasional Al Akbar Surabaya memiliki banyak keistimewaan, termasuk pada teknologi yang digunakannya. Foto: Muhamad Husni/ Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan kali ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi di tengah pandemi Corona COVID-19. Ada imbauan untuk melakukan aktivitas di rumah termasuk beribadah. Hal ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran [Corona ](read "")COVID-19.

Oleh karena itu, Masjid Al-Akbar Surabaya pun menghadirkan program ngabuburit Ramadan Online dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Ramadan online ini akan ada sejumlah kegiatan yang dilakukan salah satunya Ngaji Online pada pukul 16.30-17.20.

Lewat kegiatan ini, warga bisa bertanya dan berinteraksi bersama narasumber Ngaji Online. “(Kegiatan ini-red) mulai 24 April,” ujar Humas Masjid Al-Akbar Surabaya, Helmy M.Noor saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat.

Selain itu, pada program ngabuburit Ramadan online juga ada festival sholawat thibbil qulub dan doa li khomsatun pada pukul 15.30-15.30 WIB. Caranya dengan videokan sholawat thibbil qulub dan doa likhomsatun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Selanjutnya

Masjid Nasional Al Akbar Surabaya
Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (Sumber: simas.kemenag.go.id)

Kegiatan ini boleh dilakukan sendiri, bersama keluarga dan bersama grup rebana/band. Kemudian video tersebut dapat dikirim ke email masjidalakbarsby99@gmail.com. “Video terbaik akan mendapatkan merchandise dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,” dikutip dari keterangan tertulis.

Kemudian ada kegiatan khotmil qur’an online (one hour one khatam) pada pukul 15.30-16.30. Kegiatan ini dengan bentuk komunitas atau majelis beranggotakan 30 orang. Tiap orang akan baca 1 jus dalam 1 jam khatam (one hour one khatam). Lalu instalkan aplikasi zoom pada hp/laptop. Selanjutnya daftarkan ke majelis khotmil. Adapun ngabuburit ramadan online ini ditayangkan live di layanan video Masjid Al Akbar Surabaya, radio dan tv lokal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya