Kecelakaan Beruntun di Jalan Banyuwangi-Jember, Lalu Lintas Sempat Lumpuh

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB ini melibatkan 4 mobil. Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas dari dua arah sempat lumpuh.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 03 Jan 2023, 20:05 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2023, 20:05 WIB
Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Jember, melibatkan 4 kendaraan roda empat (Istimewa)
Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Jember, melibatkan 4 kendaraan roda empat (Isimewa)

Liputan6.com, Banyuwangi - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Banyuwangi - Jember, tepatnya di Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Selasa (3/1/2023).

Kecelakaan melibatkan 4 mobil. Akibatnya, arus lalu lintas dari dua arah sempat lumpuh.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim mengatakan, kecelakaan itu sedikitnya ada 8 korban. Semua korban beralamat di Banyuwangi dan semuanya berhasil selamat.

"Hanya ada 2 korban yang mengalami luka ringan. Sesak nafas dan lecet, semua sudah ditangani," kata Ipda Wahid.

Wahid mengatakan, empat kendaraan yang terlibat kecelakaan diantaranya, Honda Brio Nopol P-1504-XF, Mobil Honda Brio P-1038-VC, Mobil Daihatsu Xenia DK-1061-IR dan Pick Up yang tidak diketahui identitasnya.

Dia menyebut, semula kecelakaan terjadi saat Mobil Honda Brio melaju dari arah Banyuwangi hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya. 

Saat mendahului, Honda Brio P-1504-XF terlalu melebar. Dari arah berlawanan melaju Honda Brio Nopol nopol P-1038-VC. Sehingga kecelakaan tidak bisa terhindarkan.

Karena lalu lintas tengah padat, kendaraan lain pun juga ikut menjadi korban. Kendaaraan lain yakni Daihatsu Xenia Nopol: DK-1061-IR dan mobil Pick Up yang belum diketahui identitasnya.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material estimasi Rp 30 juta. Kendaraan sudah dievakuasi dan kemacetan pun sudah diurai," tandasnya.

Ipda Wahid, menghimbau kepasa para pengendara untuk tetap berhati- hati dalam berkendara dan lebih mengutamakan keselamatan di jalan raya.

“Kami menghimbau jika mau mendahului kendaraan di depan untuk lebih jeli dan berhati- hati, karena jika tidak akibatnya cukup fatal. Karena bisa kecelakaan beruntun seperti ini,” pungkasnya.

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya