Pelatih Marcelo Rospide Siapkan Strategi Khusus Saat Persik Jamu Arema FC Sabtu Lusa: Mereka Kuat, Fisik Juga Bagus

Pelatih Persik Kediri menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Arema FC dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Sabtu (15/7).

oleh Yusron Fahmi diperbarui 13 Jul 2023, 18:10 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2023, 18:10 WIB
Marcelo Rospide
Marcelo Rospide memanfaatkan latihan perdana untuk berkenalan dengan pemain Persik. (Bola.com/Gatot Sumitro)

Liputan6.com, Kediri - Persik Kediri bersiap menjamu Arema FC dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Sabtu 15 Juli lusa .

"Hasil pertandingan kemarin tidak bagus. Jadi, pertandingan berikutnya penting buat kami karena harus ada prestasi, harus memperoleh hasil yang bagus," kata Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide di Kediri, Kamis (13/7/2023).

Strategi yang dilakukan di antaranya, mematangkan persiapan dengan membenahi berbagai kekurangan, baik dari sisi lini serang maupun dari sisi pertahanan. Latihan juga intensif dilakukan di Stadion Brawijaya.

Marcelo Rospide juga mengaku sudah mempelajari strategi permainan Arema FC. Diakuinya, para pemain Arema FC cukup tangguh, termasuk mempunyai fisik yang kuat.

Namun, ia pun meminta timnya tidak berkecil hati dan tetap optimistis meraih poin penuh saat menjamu Arema FC karena tim tamu juga akan berjuang sekuat tenaga mencuri poin di kandang Persik.

"Arema kuat, fisik juga bagus. Pastinya mereka datang ke sini untuk dapat poin. Kami harus lebih siap dari mereka," ujar dia.

Pada laga kandang sebelumnya, Persik ditahan imbang 1-1 saat melawan Borneo FC. Sedangkan saat laga tandang melawan Madura United FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (9/7), Persik kalah 2-3.

Saat ini, lanjut dia, tim masih menjalani pemulihan dari pertandingan melawan Madura United FC. "Yang main kemarin masih proses pemulihan. Jadi, kami akan mulai dengan taktik untuk pertandingan selanjutnya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekrutan Anyar Jefesson Viera

Jefesson Vieira Eufrazio
Striker anyar asal Brasil, Jefesson Vieira Eufrazio diharapkan jadi solusi kemandulan lini depan Persik Kediri di BRI Liga 1 2023/2024. (Bola.com/Gatot Sumitro)

Sebelumnya, Manajemen Persik Kediri menambah amunisi pemain dengan merekrut pesepak bola asal Brazil Jefesson Viera guna memperkuat lini depan tim "Macan Putih" dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Sesuai regulasi, Persik Kediri masih punya satu slot tersisa untuk kuota pemain asing sebelum bursa transfer ditutup 20 Juli," kata Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin.

Menurut dia, ada beberapa prosedur yang harus dijalani sebelum Viera resmi menjadi bagian tim, mulai dari administrasi hingga tes fisik dan kesehatan.

"Kami berharap kehadiran Jefesson dapat memberikan kontribusi positif bagi tim," kata Arief Syaifuddin.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menambahkan segera memberikan pelatihan ekstra untuk Jefesson Viera meski pemain asing tersebut juga sudah menjalani sesi latihan dengan pemain Persik yang lain.

Rospide menjelaskan ada beberapa poin yang harus dilakukan Viera karena pemain tersebut selama ini lebih banyak berlatih sendiri dan sudah lama tidak bermain dalam tim.

"Poin kedua, kami lihat adaptasi dia di sepak bola Indonesia, karena beda. Hanya ada sedikit waktu, kami tidak punya waktu panjang termasuk untuk adaptasi juga," kata dia.

Persik memilih Jefesson Viera karena dinilai sebagai pemain yang bagus dan ia mengambil kesempatan untuk datang ke Indonesia, bergabung dengan Persik Kediri.

Rencananya, Jefesson Viera diturunkan saat menjamu Arema FC pada Sabtu (15/7) di Stadion Brawijaya, Kediri. Tuan rumah menargetkan meraih poin penuh di laga kandang tersebut.

 

 

Infografis Performa Cristiano Ronaldo
Infografis Performa Cristiano Ronaldo Di Liga Champions Musim 2017-2018 (Bola.com/Adreanus Titus)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya