Relawan Pendukung SBY di 2024 Alihkan Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Relawan Komite Independen Pemenangan Susilo Bambang Yudhoyono (KIP-SBY) 2024 menegaskan dukungannya memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 25 Okt 2023, 18:06 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2023, 18:06 WIB
Gibran Rakabuming Raka Ketahuan Sarapan Bareng Prabowo
Akhirnya Gibran Rakabuming Raka mengaku sarapan bareng Prabowo di Hotel Alila Solo. Ia membantah sarapan sambil membahas peluang Cawapres 2024. (Foto: Dok. YouTube Berita Surakarta)

Liputan6.com, Surabaya - Relawan Komite Independen Pemenangan Susilo Bambang Yudhoyono (KIP-SBY) 2024 menegaskan dukungannya memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Ketua KIP-SBY 2004 Mushowir Achmad mengungkapkan, KIP-SBY merupakan relawan yang yang pada 2004 bekerja keras memenangkan SBY hingga menjadi Presiden.

Dan di pemilu 2024 ini, lanjut Mushowir, seluruh relawan kembali bersatu untuk mendukung Prabowo - Gibran, dikarenakan keduanya kombinasi yang tepat sebagai pemimpin.

"Prabowo Subianto adalah patriotisme yang memiliki pengalaman militer, dan kepemimpinan sebagai menhan. Dia memiliki kepemimpinan yang kuat dan mampu mengemban tanggung jawab besar," ujarnya, Rabu (25/10/2023).

Dedikasinya terhadap keadilan, keberlanjutan, dan keamanan nasional menjadikan Prabowo sebagai kandidat yang dapat diandalkan untuk memimpin Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah.

Begitu pun dengan Gibran sebagai pasangan Prabowo. Wali Kota solo ini banyak menorehkan prestasi, diantaranya pertumbuhan ekonomi yang ada di atas nasional.

"Mas Gibran juga memiliki latar belakang kewirausahaan dan pengalaman dalam pelayanan publik, membawa perspektif segar dan inovatif dalam pembangunan nasional," ucap Mushowir.

Karenanya, kata Mushowir, relawan KIP-SBY meyakini kombinasi kedua pasangan ini bisa memajukan sektor ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan mengurangi kesenjangan sosial. "Mas Gibran menjadi mitra yang tepat untuk melengkapi kepemimpinan Prabowo dalam mewujudkan cita-cita bersama," katanya.

"Kami optimis, di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran, Indonesia akan memasuki era baru yang penuh potensi. Kami yakin bahwa sinergi antara pengalaman militer dan bakat kewirausahaan akan membentuk fondasi yang kokoh untuk memimpin bangsa ini menghadapi tantangan kompleks dalam skala nasional dan global," tambah Mushowir.


Bangun Kesatuan Prabowo-Gibran

PSI Resmi Usung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Saat ini, koalisi pendukung Prabowo-Gibran beranggotakan delapan partai politik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Koordinator KIP-Prabowo Jatim, Dodik Ardhita menambahkan, strategi utama kami adalah membangun kesatuan yang kuat untuk Prabowo-Gibran. Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat, dari berbagai latar belakang agama, suku, dan ideologi, untuk bersatu mendukung visi bersama.

Dodik menjelaskan Relawan ini berasal dari berbagai elemen. Diantaranya, profesional, akademisi, hingga komunitas alumni perguruan tinggi, tidak hanya itu didalamnya juga kolaborasi kalangan old dan generasi Z, yang juga mempresentasikan paslon Prabowo-Gibran yang merupakan perpaduan dua generasi.

"pasangan Prabowo-Gibran memiliki sentimen dukungan yang luas. Apalagi, didukung kekuatan mesin partai dan relawan," ungkapnya.

Dodik menuturkan, KIP-Prabowo akan bekerja keras menyatukan seluruh elemen masyarakat di Jawa timur untuk bergerak memenangkan Prabowo-Gibran. "Dengan bersatunya kekuatan rakyat, kami yakin mampu memenangkan pemilihan dalam satu putaran," tegasnya.

Dodik menegaskan pihaknya akan terus melakukan rapat konsolidasi pemenangan seluruh relawan se Jawa timur untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

"Pertemuan ini menjadi awal konsolidasi KIP-Prabowo, Pasca pertemuan ini seluruh relawan akan terus bergerak mengumpulkan seluruh barisan yang dulu pernah berjuang bersama yakni KIP-SBY 2004, dengan seluruh relawan bersatu, bersama para kerabat dan kader-kader penerus, maka optimis Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran," ungkapnya.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya