TPD Jatim: Mahfud Md Kartu As Menangi Pilpres 2024 di Madura Raya

Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan Mahfud MD menjadi kartu As untuk mendulang suara maksimal di Madura Raya.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 09 Des 2023, 20:09 WIB
Diterbitkan 09 Des 2023, 20:09 WIB
Ganjar Pranowo Bersama Mahfud MD Daftar KPU
"Ketika rakyat kita semuanya betul-betul mengharapkan buruh bekerja dengan keras, pengusaha harus membanting tulang agar survive dari keadaan ekonomi yang tidak mudah ini, itu adalah cerita tentang kita," kata Ganjar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Surabaya - Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Md Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan Mahfud MD menjadi kartu As untuk mendulang suara maksimal di Madura Raya.

"Kalau sudah ada orang Madura kenapa pilih yang bukan Madura?," kata Sri Untari di posko pemenangan Ganjar-Mahfud, Surabaya, Jumat 8 Desember 2023.

Keberadaan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden pun memunculkan gerakan pemenangan dari masyarakat Madura yang didasari keterikatan unsur kedaerahan. 

"Salam setong dhereh dan tretan dibik, itu menyatukan," ucapnya.

Tak hanya di Madura Raya, faktor Mahfud Md juga mampu menarik ketertarikan dari masyarakat di wilayah Jawa Timur lainnya.

"Tapal Kuda, Arek, dan Mataram kondisinya saat ini cukup baik dan terus berkembang. Alhamdulillah kami dapat kepercayaan dari masyarakat Jawa Timur," ujarnya.

Oleh karena itu, Sri Untari menyatakan TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur dan seluruh organ relawan pendukung tak berpuas diri dengan situasi yang ada.

Sebab, kata dia untuk memenangkan wilayah Jawa Timur yang ditargetkan bisa mencapai persentase peroleh suara sebesar 54 persen masih diperlukan kerja keras.

"Tidak ada wilayah yang aman menurut saya, makanya perlu kerja keras," kata dia.

Berdasarkan perhitungannya, jika pasangan Ganjar-Mahfud mampu merealisasikan target suara itu, maka potensi kemenangan satu putaran terbuka lebar.

"Kami akan push lagi upaya pemenangan dengan cara door to door," ucap Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Resmikan Posko Pemenangan Ganjar - Mahfud di Gedung Bersejarah Surabaya

Mahfud MD Cawapres pendamping Ganjar Pranowo
Bakal capres Ganjar Pranowo dan bakal cawapresnya akan mendaftarkan diri sebagai paslon capres-cawapres, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Kamis (19/10/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Timur meresmikan posko pemenangan di Gedung Internatio Surabaya yang merupakan salah satu bangunan bersejarah di Kota Surabaya, Jumat.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jatim Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji mengatakan melalui posko anyar seluruh tim hingga relawan mempersiapkan strategi pemenangan pasangan nomor urut tiga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di provinsi setempat.

"Hari ini kami secara resmi menempati gedung baru yang sangat bersejarah," kata Agus kepada wartawan usai peresmian.

Agus menjelaskan pemilihan lokasi markas pemenangan didasari latar belakang sejarah gedung yang punya nama Internationale Credieten Handelvereeniging.

Gedung Internatio menjadi saksi bisu meletusnya pertempuran 10 November di Kota Surabaya.

"Gedung yang merupakan cikal bakal mempertahankan kemerdekaan Indonesia, gedung yang bernama Internatio ini menjadi saksi bisu dalam rangka mempertahankan kemerdekaan," ujarnya.

Dia berharap semangat perjuangan itu bisa menular ke seluruh anggota tim pemenangan dan relawan agar tak pernah menyerah dalam mewujudkan kemenangan Ganjar-Mahfud, demi kemajuan Indonesia di masa depan.

"Hari ini saya selaku ketua TPD Jatim dan partai-partai koalisi telah berikrar memenangkan Ganjar-Mahfud dalam kontestasi Pilpres 2024," ucap dia.

 

 

Infografis Ragam Tanggapan Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya