Incar Posisi Cawagub Jatim Dampingi Khofifah, PDIP: Emil Dardak Kelasnya Sudah Menteri

Said menilai, sosok Emil Dardak sudah selayaknya menjadi menteri. Sehingga, posisi cawagub Jatim diberikan kepada kader PDIP.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 06 Jun 2024, 15:04 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 15:04 WIB
PDIP
Ketua DPP PDIP, Said Abdullah. (Liputan6.com/Devira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, pihaknya tengah berkomunikasi agar kader PDIP menjadi calon wakil gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansah pada Pilkada 2024.

"Kami akan mendorong kader kami agar bisa mendapat tempat sebagai orang kedua," kata Said, di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Dia mengaku, sudah berkomunikasi dengan Partai Gerindra dan PAN. Bahkan, sudah bertemu dengan Emil Dardak.

"Kami kan kemaren sudah bertemu dengan PAN, sudah bertemu dengan Gerindra, bahkan kami sudah bertemu hati ke hati denhan Mas Emil Dardak," ungkap dia.

Said menilai, sosok Emil Dardak sudah selayaknya menjadi menteri. Sehingga, posisi cawagub Jatim diberikan kepada kader PDIP.

"Emil Dardak itu kelasnya sudah menteri kali ya," imbuh Said.

Merespons hal tersebut, Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, menegaskan bahwa partainya tetap mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju di pemilihan gubernur Jawa Timir 2024.

Hal itu dia sampaikan, merespons soal PDIP yang tengah melobby Partai Gerindra, PAN, dan Golkar agar mendukung Khofifah berpasangan dengan kader PDIP di Pilkada Jatim 2024.

"Silahkan kalau yang lain berspekulasi punya niatan ya kita tahu pasangan ini sangat kuat ya di Jatim dan banyak lah kemudian ingin katakanlah memecah belah pasangan ini," kata Herzaky, saat dikonfirmasi, Kamis (6/6).

"Karena kalau mau dilawan dengan yang lain ya mungkin sudah mulai kebingunan kira-kira bagaimana peluangnya mau menang. Berat sepertinya kalau lawan kKhofifah dan Emil," sambungnya.

Dia pun mengaku, memahami jika ada partai lain yang ingin memisahkan Khofifah dengan Emil. Sebab, pasangan tersebut sangat kuat di Jawa Timur.

"Tapi hari ini Demokrat berkeyakinan dan memegang teguh ya bahwa pasangan terbaik untuk Jatim sudah terbukti jejak rekamnya, sudah terbukti kinerjanya diterima masyarakat dengan sangat baik punya elektoral," papar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Partai Lain Dukung Khofifah-Emil Dardak

Gubernur Jatim Khofifah dan wakil Gubernur Jatim Emil Dardak. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Gubernur Jatim Khofifah dan wakil Gubernur Jatim Emil Dardak. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

"Kita lanjutkan saja masih ada lima tahun kedepan dan kita ingin Jatim daerah yang sangat penting mau dicoba-coba lagi untuk hal yang belum jelas," tambah Herzaky.

Herzaky pun meyakini, bahwa partai lain tetap akan mendukung pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024.

"Lebih baik yang sudah pasti-pasti sudah jelas kita optimalkan," ucapnya.

"Hari ini bu Khofifah dah Mas Emil Dardak dari kami Demokrat dari Golkar sudah mendukung dari PAN sudah mendukung dan kemarin dari PSI mendukung juga harapan kami makin banyak partai yang mendukung bu Khofifah dan Emil," imbuh dia. Sebelumnya,

Infografis Ragam Tanggapan Pilkada Jakarta 2024 Bakal Diramaikan Calon Jalur Independen. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Pilkada Jakarta 2024 Bakal Diramaikan Calon Jalur Independen. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya