Persik Kediri Datangkan 4 Amunisi Muda Jelang Bergulirnya Liga 1, Siapa Mereka?

Manajemen Persik Kediri juga mengumumkan tambahan pemain lainnya yakni Geril Kapoh yang akan memperkuat kedalaman di posisi penjaga gawang.

oleh Tim Regional diperbarui 11 Jul 2024, 14:11 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2024, 14:11 WIB
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. (Bola.com/Gatot Sumitro)

Liputan6.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri mendatangkan empat amunisi muda jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025. Mereka adalah Dede Sapari, Zikri Ferdiansyah, Rifky Ray, dan Hugo Samir.

Dede direkrut dari Persela Lamongan, Zikri Ferdiansyah didatangkan dari Persiraja Banda Aceh serta dua nama terakhir musim lalu bermain bagi Persis Solo.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menyatakan, perekrutan empat pemain tersebut sebagai antisipasi adanya perubahan regulasi pada kasta sepak bola tertinggi di tanah air musim ini.

Sebelumnya Persik Kediri pun memiliki beberapa pemain potensial dari EPA Persik Kediri seperti Haekal dan Khafid yang sejak musim lalu pun sudah ikut berlatih bersama tim senior.

"jadi bersama empat pemain tersebut kami proyeksikan untuk memenuhi regulasi tersebut," kata Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Kamis (11/7/2024).

Selain nama tersebut, Persik juga mendatangkan penjaga gawang yang baru pada musim ini yakni Husna Malik, juga masih memenuhi kuota pemain U-22.

"Para pemain muda harus bekerja lebih keras sehingga nantinya kualitas mereka bisa naik, sehingga layak bermain bukan hanya karena memenuhi regulasi," kata dia.

Selain itu, Manajemen Persik Kediri juga mengumumkan tambahan pemain lainnya yakni Geril Kapoh yang akan memperkuat kedalaman di posisi penjaga gawang. Pemain asal Manado ini sempat bergabung selama setengah musim pada 2022/2023 dan saat ini sudah ikut berlatih bersama pemain lainnya.

"Untuk posisi kiper memang cukup riskan jika hanya memiliki tiga pemain karena kompetisi akan sangat panjang dan kami harus mengantisipasi segala kemungkinan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lepas Dikri Yusron dan Miswar Saputra

Persik Kediri Logo
Persik Kediri Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Persik Kediri sebelumnya juga menambah kekuatan pemain dengan merekrut tiga pemain di lini pertahanan untuk kompetisi musim ini. Leo Navachio dan Husna Malik akan mengisi posisi di bawah mistar gawang Macan Putih, sementara Didik Wahyu akan menambah opsi pemain di posisi bek tengah.

Leo Navachio didatangkan dari klub Tondela di Liga Portugal dan mencatat sejarah baru sebagai pemain asing pertama Persik Kediri di posisi penjaga gawang. Sementara Husna Malik dan Didik Wahyu direkrut dari Persikabo Bogor.

Pelatih memutuskan untuk menambah kedalaman penjaga gawang setelah resmi melepas Dikri Yusron dan Miswar Saputra. Dua pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang yakni Dikri Yusron dan Miswar Saputra dipastikan tidak akan berseragam Macan Putih dalam kompetisi ke depan.

Untuk posisi kiper di Persik Kediri membutuhkan tambahan amunisi di musim depan mengingat kompetisi diakuinya akan semakin ketat sepanjang musim.

Sementara, Didik Wahyu akan mengisi satu posisi di bek tengah yang sebelumnya diisi oleh Hari Nasution yang juga telah dilepas di bursa transfer kali ini.

Infografis Wacana Pertamax Jadi BBM Bersubsidi Gantikan Pertalite, Ini Klarifikasi Menteri ESDM. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Wacana Pertamax Jadi BBM Bersubsidi Gantikan Pertalite, Ini Klarifikasi Menteri ESDM. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya