PKS Jatim Siap Menangkan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

PKS Jatim memiliki kekuatan militansi yang tinggi dalam struktur dan anggotanya yang berkomitmen penuh untuk mendukung kemenangan pasangan Khofifah-Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2024.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 23 Jul 2024, 11:04 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 11:04 WIB
Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan hadir di Semi Final LBKK 2023 yang digelar Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Timur. (istimewa).
Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan hadir di Semi Final LBKK 2023 yang digelar Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Timur. (istimewa).

Liputan6.com, Surabaya - DPD se-Jatim siap all out memenangkan pasangan bakal calon gubernur Khofifah Indar Parawansa dan wakil gubernur Emil Elestianto Dardak pada Pilkada Jatim 2024.

Kesiapan tersebut disampaikan Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan atau Kang Iwan setelah rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) pascaturunnya Surat Keputusan (SK) DPP terkait dukungan kepada Khofifah dan Emil.

"Seluruh struktur, anggota, dan anggota legislatif PKS siap all out untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam Pilkada Jatim 2024," kata Kang Irwan, Senin 22 Juli 2024.

PKS Jatim memiliki kekuatan militansi yang tinggi dalam struktur dan anggotanya yang berkomitmen penuh untuk mendukung kemenangan pasangan Khofifah-Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2024.

"Seluruh kader harus menjadi pejuang sejati yang siap memikul beban perjuangan," ujarnya.

Lebih lanjut, Kang Irwan menyampaikan bahwa Rapimwil ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mengonsolidasikan DPD PKS se-Jatim terkait dukungan kepada bakal calon kepala daerah yang akan diusung di berbagai wilayah.

"Sebagian besar DPD PKS di Jawa Timur sudah melaporkan peta dan dinamika politik di daerahnya masing-masing. Sudah 29 DPD menuntaskan pembahasan di level kabupaten/kota. Rapimwil ini termasuk membahas upaya penuntasan dukungan di semua kabupaten/kota," katanya.

PKS Jatim, sambung dia, siap mendukung tokoh-tokoh yang memiliki kredibilitas, kapasitas, dan elektabilitas tinggi untuk maju dalam Pilkada 2024.

"PKS membuka peluang kolaborasi dengan semua partai politik untuk membangun daerah," kata pria 48 tahun ini.

Selain itu, PKS Jawa Timur juga telah memulai komunikasi politik dengan berbagai tokoh potensial di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, serta menerima usulan calon dari anggota partai dan masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekomendasi PKS untuk Khofifah Emil

Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa usai mendapatkan rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa usai mendapatkan rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Liputan6.com/Radityo Priyasmoro)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak sebagai bacagub dan bacawagub di Pilkada Jawa Timur.

Surat rekomendasi itu, diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7) usai melakukan pertemuan tertutup.

"Pada hari ini DPP PKS dapat menyerahkan secara langsung surat keputusan DPP PKS atas dasar hasil rapat DPTP 4 juli lalu hari ini sudah di SK kan dan sudah diberikan langsung kepada cagub dan cawagub jatim yaitu Khofifah Indar Parawansa sebagai cagub dan Mas Emil Dardak sebagai cawagub Jatim," kata Syaikhu, saat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7).

Dia menjelaskan, alasan PKS akhirnya memberikan surat rekomendasi karena elektabilitas Khofifah dan Emil sangat tinggi. Bahkan, kredibilitas dan kapasitasnya sudah terbukti dalam memimpin.

"Kita sudah mengetahui bagaimana kiprah beliau dalam pemerintahan daerah elektabilitasnya bagus kredibilitas dan kapasitas sudah terbukti dan kemudian menjadikan DPP PKS memberikan pilihan kepada untuk pilkada 2024 kepada Khofifah sebagai cagub dan mas Emil sebagau cawagub Jatim," ujar dia.

Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya