Sempat Mengalami Sakit, Tes Kesehatan Fisik Krisdayanti Berjalan Lancar

Pelaksanaan kesehatan tes yang dijalani Krisdayanti dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dan selesai pukul 15.10 WIB.

oleh Tim Regional diperbarui 01 Sep 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 12:00 WIB
KD-Dewa menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada Batu. ((Foto: Instagram/krisdayanti_official)
KD-Dewa menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada Batu. (Foto: Instagram/krisdayanti_official)

Liputan6.com, Kota Batu - Bakal calon Wali Kota Batu Krisdayanti menyatakan seluruh proses tes kesehatan fisik sebagai salah satu syarat pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Karsa Husada, Sabtu, berjalan lancar, meski sehari sebelumnya sempat mengalami sakit.

"Alhamdullilah tim dokter di Rumah Sakit Karsa Husada kalau dinilai 10 poinnya dan lancar. Kemarin itu sempat mengalami batuk kering jadi tesnya hari ini," kata Krisdayanti setelah agenda tes kesehatan fisik.

Pelaksanaan kesehatan tes yang dijalani Krisdayanti dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dan selesai pukul 15.10 WIB.

Diva Tanah Air itu menjelaskan tes kesehatan yang dilakukannya sudah sesuai dengan aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Pemeriksaan cukup panjang, seperti treadmill, penyakit dalam, neurologi, THT, gigi, dan mata. Kemudian saya juga menjalani pap smear dan USG," ujarnya.

Soal kondisi kesehatannya sempat turun, Krisdayanti menyebut hal dikarenakan padatnya rutinitas yang harus dilaluinya setelah mendaftar di KPU Kota Batu, Rabu (28/8).

"Waktu daftar itu konvoi lumayan jauh jaraknya terus hawa di Kota Batu ini dingin setelah itu pada 29 Agustus saya ada acara di Jakarta mungkin sedikit dipaksakan sehingga batuk," ucap dia.

Oleh karena itu, tes kesehatan yang seharusnya dilakukan pada Jumat (30/8) ditunda dan dilaksanakan hari ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu dr Ferdinandus Stevanus Kakiay menyatakan setelah tes kesehatan fisik selesai, maka Krisdayanti sudah dijadwalkan mengikuti pelaksanaan tes psikologi, pada Minggu (1/9).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tes Psikologi

Krisdayanti akan menjalani pelaksanaan tahapan tersebut bersama pasangan Firhando Gumelar-Rudi. Sedangkan bakal calon wakil wali kota pasangan Krisdayanti, yakni Kresna Dewanata Phrosakh sudah menyelesaikan seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan hari ini.

"Bu Krisdayanti besok tes psikologi dengan Pak Gumelar dan Pak Rudi. Kalau Pak Kresna sudah semua, beliau tes psikologi tadi pagi," ucapnya.

Setelah seluruh pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu merampungkan tes kesehatan, maka tim dokter Rumah Sakit Karsa Husada akan melakukan rapat pleno dan evaluasi hasil pemeriksaan.

"Hasil nanti lakukan rapat pleno minggu depan dan kami simpulkan satu kali dengan seluruh tim, lalu penyerahan dokumen kepada KPU Kota Batu antara tanggal 10-12 September," kata dia.

Infografis 3 Calon Gubernur Perempuan Bertarung di Pilkada Jatim 2024
Infografis 3 Calon Gubernur Perempuan Bertarung di Pilkada Jatim 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya