Dukung Pendidikan, Smartfren Dihadiahi MDG Awards

Smartfren menjalankan CSR lewat pendidikan masyarakat. Dianggap bermanfaat, program itu mendapat penghargaan MDG Awards tahun 2013.

oleh Denny Mahardy diperbarui 26 Mar 2014, 17:20 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2014, 17:20 WIB
Dukung Pendidikan, CSR Smartfren Dihadiahi MDGs Awards
Smartfren bersama mitra memamerkan penghargaan MDG Awards 2013 (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Membantu masyarakat di sekitar menjadi salah satu tanggung jawab sosial (CSR) yang diemban perusahaan. PT Smartfren Telecom Tbk memilih menunaikan kewajiban CSR-nya di bidang pendidikan dan pengembangan potensi masyarakat.

Smartfren memilih Tangerang Selatan, Banten sebagai salah satu tempat menunaikan kewajiban CSR-nya karena kota itu merupakan salah satu lokasi kantornya. Potensi masyarakat yang berkembang di sana juga diakui jadi alasan kota itu dipilih Smartfren.

"Di kota itu ada 4 unsur penting yang kami tetapkan sebagai U-GPS yakni university, government, public sector dan society. Kami berusaha mengintegrasikan semuanya sebagai sistem terpadu yang bisa membantu masyarakat agar lebih berkembang," kata Henky S. Cahyadi, VP Program CSR Smartfren.

Smartfren sendiri mengaku bahwa perusahaannya berusaha menjalankan CSR perusahaan melalui entrepreneurship lewat jalur pendidikan. Masyarakat yang cerdas dan berjiwa sosial tinggi diharapkan Smartfren dapat terbangun dari proses pendidikan yang dijalankannya.

Dalam menjalankan CSR, Smartfren menggandeng Komunitas Masyarakat Gemar Membaca (MAGMA) sebagai lembaga yang difasilitasinya. Komunitas itu telah memiliki lebih dari 60 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di seluruh kota Tangerang Selatan.

"Kita bantu MAGMA membuat e-library dengan menyediakan sistem perpustakaan buku digital. Kita bantu dari mulai komputer, sistem dan pelatihan pengelolaannya maupun pendampingan," ujar Henky lagi.

Program CSR yang dilakukan operator telekomunikasi berbasis CDMA itu ternyata mendapat penghargaan Indonesia MDG (Millenium Development Goals) Awards 2013 di bidang 'Inovasi Pendidikan' untuk kategori sektor swasta. Dalam menjalankan CSR, Smartfren mengaku tak memiliki alokasi dana tertentu yang disediakan saat menjalankan programnya.

"Kami tidak mempunyai patokan dana tertentu dalam menjalankan CSR, pokoknya semua sesuai kebutuhan masyarakat saja. Yang penting kami harap masyarakat dapat lebih cerdas dalam menjalani hidup sesuai dengan prinsip perusahaan kami yaitu 'Live Smart'," tandas Henky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya