Tampilan iOS 8 Terungkap, Meluncur Juni?

Pada bocoran foto itu tampak kehadiran sejumlah aplikasi baru seperti iTunes Radio, Healthbook, serta aplikasi Watch Utility.

oleh Adhi Maulana diperbarui 22 Apr 2014, 09:27 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2014, 09:27 WIB
Tampilan iOS 8 Terungkap, Meluncur Juni?
Pada bocoran foto itu tampak kehadiran sejumlah aplikasi baru seperti iTunes Radio, Healthbook, serta aplikasi Watch Utility.

Liputan6.com, California Di bulan Juni mendatang, Apple rencananya akan menggelar ajang World Wide Developers Confrence (WWDC) 2014. Pada acara itu diharapkan Apple akan memperkenalkan sistem operasi mobile teranyar besutannya, iOS 8.

Jelang WWDC 2014 digelar, sejumlah bocoran terkait iOS 8 telah ramai beredar di dunia maya. Terkini, bocoran foto tampilan iOS 8 versi beta yang diadopsi oleh handset iPhone 5S muncul di beberapa situs.

Dilansir laman BGR, Selasa (22/4/2014), secara keseluruhan tampilan, iOS 8 tak terlalu berbeda jauh dengan iOS 7. Namun, pada bocoran foto itu tampak kehadiran sejumlah aplikasi baru seperti iTunes Radio, Healthbook, serta aplikasi Watch Utility. Aplikasi-aplikasi tersebut diprediksi sengaja dihadirkan oleh Apple guna mendukung kehadiran jam tangan pintar iWatch.

Serupa dengan iOS 8, rumor terkait jam tangan pintar buatan Apple sendiri bekangan terus bermunculan ke permukaan. Setelah dikabarkan akan meluncur pada kuartal ketiga tahun ini, kabar terbaru yang beredar memberikan informasi lebih mengerucut: Apple iWatch diprediksi akan meluncur September tahun ini.

Menindaklanjuti rumor seputar waktu peluncurannya, seorang analis dari perusahaan riset Cowen & Co bernama Timothy Arcuri, mengungkapkan prediksinya terkait strategi Apple dalam memasarkan iWatch.

Menurut Arcuri, pemasaran iWatch akan disokong oleh subsidi dari sejumlah perusahaan asuransi kesehatan. Perusahaan asuransi kehatan itu akan berperan layaknya operator seluler saat peluncuran iPhone. Cara ini diyakini mampu menekan harga jual iWatch, sehingga bisa dinikmati oleh rentang pasar yang lebih luas.

Sejauh ini pihak Apple memang belum memberikan konfirmasi apapun terkait keberadaan jam tangan pinter iWatch. Kabar terkahir, Apple dilaporkan baru saja menerima contoh layar PCB fleskibel yang akan digunakannya untuk iWatch dari Flexium Interconnect, Zhen Ding Technology Holding dan Career Technology.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya