Kenapa Kedatangan Bill Gates ke UGM Dirahasiakan?

Bill Gates diam-diam bertandang ke Yogyakarta pada bulan April lalu. Kedatangannya ke Jogja memang sengaja tidak dipublikasikan ke media.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Des 2014, 16:41 WIB
Diterbitkan 29 Des 2014, 16:41 WIB
April: Bill Gates Diam-diam Nongkrong di UGM
Satu-satunya bukti kehadiran Bill Gates ke UGM adalah sebuah foto yang diunggah oleh akun twitter @nasirullah5itam.

Liputan6.com, Jakarta - Orang kaya nomor satu di dunia, Bill Gates, diam-diam bertandang ke Yogyakarta pada bulan April lalu. Kedatangannya ke Jogja memang sengaja tidak dipublikasikan ke para awak media.

Namun beredar satu bukti foto di kalangan civitas akademika Universitas Gajah Mada (UGM). Foto itu diambil secara tak sengaja dan menjadi bukti otentik kehadiran Bill Gates di UGM. Pendiri Microsoft itu tampak sedang duduk di kursi kayu di depan Graha Wiyata Fakultas Kedokteran UGM, memakai baju biru, celana warna krem serta topi yang juga berwarna biru.

Salah satu sumber dosen UGM membenarkan kehadiran Bill Gates di UGM. Sumber tersebut juga mengatakan bahwa Gates 'mengancam' akan mengurungkan niatnya ke UGM jika kedatangannya sampai terekspos media. 

Kunjungan Gates ke Fakultas Kedokteran UGM ternyata untuk membahas penelitian dan beberapa program kesehatan milik UGM. Salah satunya adalah rencana kerjasama penelitian tentang penyakit demam berdarah atau demam dengue (DBD) antara UGM dan Bill & Melinda Gates Foundation.

Simak artikel selengkapnya di Kaleidoskop Teknologi April: Bill Gates Diam-diam ke UGM

Jika ingin update dengan berita-berita teknologi terkini, baca Tekno Liputan6.com!

Berikut videonya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya